Daftar Slot Onlinejoker123esports indonesiaSBOBETpoker onlinesbobet88
Grojogan Watu Purbo, Wisata Air Terjun Hits di Jogja

Grojogan Watu Purbo, Wisata Air Terjun Hits di Jogja

Grojogan Watu Purbo

Pesona Indonesia – Rekreasi Jogja memang tidak ada habisnya untuk kita bahas. Ini kali kita bahas mengenai Grojogan Watu Purbo sebuah Grojoan (air terjun) yang ada di saluran sungai Krasak di persisnya desa Bangun Rejo dusun Merdikorejo, Tempel, Sleman, Yogyakarta(maps). berada di saluran sungai Krasak ini mempunyai keelokan dan sejuk situasinya. Grojokan karena ada air terjun di dam sungai yang berundak sejumlah 6 tingkat.

Seperti apakah keelokan alam air terjun itu? baca artikel ini sampai habis ya!

Sejarah

Asal-usul dibuat di tahun 1975 sebagai project Merapi membuat sabo (dam) yang berperan untuk meredam saluran jika terjadi imbas dari erupsi Merapi atau lahar dingin. Panorama bisa menjadi makin komplet saat cuaca ceria, yakni saat dapat melihat gagahnya Gunung Merapi dari grojogan ini.

Jadi objek Rekreasi, Bupati Sleman saat itu Bpk Sri Purnomo bersama Ketua DPRD Sleman Haris Sugiharta Sabtu (21/11/2020), resmikan tempat wisata yang ada di Bangunrejo, Merdikorejo, Tempel, Sleman. Pengesahan tempat wisata ini diikuti dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Sleman dan Ketua DPRD Sleman.

Baca juga : Tempat Wisata Di Pacitan

Harga Tiket Masuk dan Parkir

Bila untung dapat menyaksikan view Gunung merapi yang paling terbuka, kelihatan dari pucuk sampai kaki-kaki gunung merapi. Sering Gunung merapi tertutup awan beberapa atau semuanya. Kombinasi dari 6 tingkat air terjun yang salurannya tidak begitu deras membuat Grojogan Watu Purbo terlihat cantik dan dan memesona dilihat mata.

Untuk dapat nikmati keelokan alam ini, biaya masuk kamu dapat bayar sesukarelanya. Disamping itu ongkos parkir sepeda Rp 2000,-. Kendaraan Roda 2 : Rp.5.000, Roda 4 : Rp.10.000dan Bis Rp 20.000,-. Kamu dapat tiba tiap hari jam 06.00-18.00 WIB. Untungnya semua tipe kendaraan dapat masuk ke lokasi ini.

Sarana

Bila kamu bertandang ke arah tempat ini, tak perlu cemas dengan sarananya. Karena faksi pengurus telah mempersiapkan beberapa sarana misalnya :

  • Tempat Parkir
  • Masjid
  • Warung
  • Spot Mancing
  • spot Photo yang instagramable

Jalur Ke arah Grojogan Watu Purbo

Untuk kamu yang ada di pusat perkotaan seperti malioboro, 0 km, dan keraton dapat lewat jalur berikut :

Tujukan kendaraan kamu ke arah Ringroad utara sampai 10 KM. Kemudian tujukan ke Jl. Raya Magelang. seterusnya kamu dapat memakai kontribusi maps untuk mempermudah cara kamu. dengan jarag 18 KM dari pusat perkotaan akan memerlukan waktu sekitaran 35 menit untuk tiba di tujuan.

Bagaimana sahabat ? bagus sekali kan? selekasnya jadwalkan untuk tiba ke Grojogan watu Purbo pada berlibur akhir minggu kamu ini kali ya!. J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *