Daftar Slot Onlinejoker123esports indonesiaSBOBETpoker onlinesbobet88
9 Mall di Semarang Yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan!
Anggita Dewi Saya sangat suka dengan keberagaman budaya dan seni yang ada di Negara Indonesia.

Daftar Mall di Semarang

daftar mall di semarang

Semarang merupakan salah satu kota metropolitan terbesar, bahkan Semarang berada pada urutan kelima. Jadi tidak heran peradaban masyarakatnya terus berkembang dan di penuhi dengan kaum urban. Jadi gaya masyarakat hidup warga Semarang semakin dinamis dalam mengikuti perkembangan yang ada.

Untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat Semarang yang tren belanjanya terus menerus naik, maka dibangunlah beberapa pusat-pusat perbelanjaan atau mall sebagai sarana berbelanja dan sekaligus rekreasi. Di antara banyaknya pusat perbelanjaan dan rekreasi yang ada di Semarang, berikut ini beberapa mall pilihan yang layak untuk kamu dikunjungi. Oleh karena itu, kini banyak mall yang berdiri di Semarang untuk memenuhi keinginan dan juga kebutuhan warga Semarang.

Di bawah ini adalah beberapa mall yang ada di Semarang yang dapat kamu kunjungi saat melampir ke kota ini.

9 Mall Terbaik di Semarang Untuk Liburan Keluarga

1. Mall Ciputra

Ciputra

Citraland Mall adalah salah satu mall di Semarang yang terletak di Jalan Simpang Lima No 1, Pekunden. Mall ini menjadi salah satu mall yang sudah cukup lama berdiri, yaitu sudah ada sejak tahun 1993. Mall yang buka sejak pukul 09.30 – 22.00 ini terdiri dari 3 lantai.

Pada lantai dasar terdapat diisi oleh toko eceran dan supermaket. Pada lantai satu ada tenant yang menyediakan produk serta layanan untuk mengoptimalkan penampilan seperti JM Top Optical, Johnny Andrean, dan Optik Tunggal, selain itu kamu juga bisa menemukan beberapa toko pakaian seperti Planet Surf, Wacoal, Warna Fashion dan Fada Boutique. Terakhir pada lantai 2 terdapat XXI dan Citra 21 untuk pengunjung yang hendak menonton film di Bioskop.

Selain itu Mall Ciputra juga diisi dengan penyewa-penyewa ternama, seperti Accent, Andre Valentino, Batik Keris, Diamond World, Gelael Supermnarket, Giordano, Hammer, Nike, Osim, Peppermint, Rotelli Shoes, The Bra House, Tulip Accessories, McDonald’s, HokBen, Starbucks.

2. Semarang Town Square

Selanjutnya adalah Semarang Town Square. Jika kamu datang ke Mall ini, kamu harus tau mengenai hal unik ini. Semarang Town Square memiliki eskalator terpanjang di Indonesia. Jadi saat kamu mampir ke Mall ini, kamu wajib untuk mencoba menaikinya. Selain itu hampir semua kebutuhan bisa kamu temukan di Mall ini. Semarang Town Square juga  menghadirkan gerai dari berbagai brand ternama. Semarang Town Square adalah Mall yang mengusung tema sebagai Entertaiment & Lifestyle Plaza dengan konsep yang diusung adalah Food Entertaiment.

Selain itu mall ini menyediakan berbagai fasilitas lengkap untuk para pengunjung. Seperti Entertainment, Lifestyle, Hangout, Cinema, Dining, Gym dan dilengkapi dengan indoor theme park pertama dan terbaru di Semarang dan Jawa Tengah.

Untuk lebih memantapkannya lagi, mall ini memiliki beberapa tenant seperti BonChon Fried Chicken Korea Selatan, Tea Master Franchise dari Taiwan, Cafechurreria, Rise ‘n Brew, Killiney Kopitiam, dan Nannyspavillon.

Kamu bisa datang ke Semarang Town Square yang berada di Jalan Inspeksi Gajahmada. Setiap hari, mall yang juga dikenal dengan nama SETOS ini buka pukul 10:00 –22:00. Pertama kali buka pada 2015, Semarang Town Square bisa dikatakan merupakan mall baru di Semarang.

3. Plaza Simpang Lima

Plaza Simpang Lima adalah sebual mall yang berada di kawasan Komplek Simpang Lime yang merupakan salah satu mall yang cukup populer di Semarang. Mall yang sudah berdiri sejak tahun 1990 ini memiliki bangunan yang terintegrasi dengan Mall Ciputra Semarang dan juga Hotel Horison. Hal itu membuat Mall ini memiliki letak yang strategis.

Di Simpang Lima, kamu bisa menemukan smartphone atau gadget terbaru. Hal itu karena di mall ini terdapat Semarang Computer Center di lantai 5 dan Semarang Cellular Trade Center di lantai dua. Koleksi di toko ini cukup lengkap, jadi kamu bisa memiliki banyak pilihan dalam memilih gadget yang diinginkan.

4. Kampoeng Semarang

Kampoeng Semarang adalah pusat perbelanjaan yang dikenal juga sebagai pusat oleh-oleh atau mall terlengkap di Semarang. Hal ini menjadikan pusat perbelanjaan yang satu ini terbilang cukup unik, karena menjadi satu-satunya tempat yang menyediakan beragam oleh-oleh dan pusat handicraft khas Kota Semarang. Hal itu menjadikan tempat yang resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah pada bulan Mei 2012. Ini  mendaulat dirinya sebagai “One Stop Shopping & Leisure”.

Ada banyak outlet yang bisa pengunjung kunjungi di Kampoeng Semarang, beberapa diantaranya adalah outlet WeBe Bags, Asem Jawa Resto, Asem Arang yang merupakan galeri batik, Uwoh Asem Gallery Dot Art, Godhong Asem atau pusat oleh-oleh, Kembang Asem yang merupakan pusat souvenir, Omah Asem gallery homeware, Blink For Kids By Webe outlet produk anak-anak, Omah Batik, Kopi Palang, Meeting Room, dan Galeri Kaos Semarangan.

Kamu bisa mengunjunginya di Jalan Raya Kaligawe KM 1 No 96, Gayamsari. Setiap harinya, tempat ini buka pukul 08:00 –20:00.

5. Java Supermall

Jika ingin mengunjungi mall terbesar di kota Semarang, maka Java Supermall adalah pilihan yang tepat. Java Mall merupakan mall yang menghadirkan aneka ragam gerai untuk dapat memenuhi segala kebutuhan warga Semarang. Di Mall satu ini juga terdapat berbagai gerai produk fashion seperti Matahari departement Store, Hammer, Giordano, atau Bellagio.

Banyak tenant kuliner yang ada di Java Supermall, beberapa diantaranya adalah Starbucks, J.CO Donuts, Pizza Hut, Solaria, Es Teler 77, dan Kopi Luwak. Serta ada juga Cinemazz bagi pengunjung yang ingin menonton film.

Mall yang sebelumnya bernama Java Mall ini juga memiliki beberapa tenant lain, seperti  Mie & Es, Mie Bandung, Sport Station, Kidz Station, D’Crepes, Global Teleshop, Gramedia, HK Dessert, Game Fantasia, Solaria, Dunkin’ Donuts.

Mall terbesar di Semarang ini beralamat di Jalan Letjen MT. Haryono No 992 – 994, Lamper Kidul ini buka setiap hari pukul 09:30 –22:00.

6. Central City Mall

Selanjutnya ada mall di kota Semarang yang sudah ada sejak tahun 2005 namun masih cukup populer dikalangan masyarakat Semarang, yaitu Central City Mall.

Di Central City Mall kamu dapat menemukan Giant Hypermart untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Lalu ada juga J.CO Donuts & Coffee, BreadTalk, Istana Mie & Es, Istana Cobek, dan City D’café. Bahkan jika ingin mencari perlengkapan furnitur rumah, kamu bisa mengunjungi Tiga Saudara Mebel.

Mall ini juga masih diisi oleh banyak penyewa lainnya mulai dari Fonny Shoes, Bosh Hawker, Stephani Collection, Inna Bag, Lolipop Socks, Fery Batik, Bed Cover, VOV, Esya Collection, Andy Collection, Optik Nusantara, Supersonic, Fruity Gift Shop, Ferry Batik, Elvan Salon, Ciepes Studio Box, Optic Metro, Three, Gula-gula, Michiko, Lolypop Shocks, sampai Heavenly Collection

Pusat perbelanjaan ini berada di Jalan Brigjen Sudiarto KM 11, Pedurungan. Setiap harinya, kamu bisa datang  pukul 09:00 –22:00. 

7. DP Mall Semarang

Mall di Semarang berikutnya adalah DP Mall. Mall ini merupakan Mall yang cukup populer. Mall ini memiliki food court dengan cita rasa yang banyak disenangi oleh pengunjung Mall.

Di Mall ini kamu dapat menemukan berbagai produk fashion. Mulai dari sepatu, jewelleries atau perhiasan, tas, hingga aksesoris. Di Mall ini juga terdapat beberapa tenant yang menjual handphone, toko obat, foodcourt, dan lain-lain.

Ada juga Amanda Fashion, Century Health Care, Carrefour, Bra House, Depo Handuk, Pizza Hut, Life Style, Madato, Kiddy Corner, TVJ Fashion, KFC, A&W Restaurants, dan Excelso.

Pusat perbelanjaan ini terletak di Jalan Pemuda No 150, Sekayu dan buka setiap hari pukul 10:00 –22:00.

8. Paragon City Mall

Selain Java Supermall, ada juga Paragon City Mall yang merupakan salah satu mall terbesar di Semarang. Mall ini mengusung konsep masyarakat urban, yaitu lifestyle and entertainment mall.

Di Paragon City Mall terdapat banyak gerai yang pastinya akan membuat kamu betah di Mall ini. Jika kamu mencari produk kecantikan, kamu bisa mengunjungi L’OCCITANE dan The Body Shop. Ada juga beberapa gerai lain seperti Adidas, Giordano, Levi’s, Hush Puppies, BreadTalk, J.CO Donuts, dan Starbucks.

Paragon City Mall bisa dikatakan sebagai pusat perbelanjaan terbesar di Semarang dengan total luas bangunan mencapai 120.000 meter persegi. Kamu tak perlu bingung saat membawa kendaraan karena area parkir Paragon City Mall mampu menampung hingga 3.500 mobil.

Lokasinya berada di Jalan Pemuda No 118, Semarang Tengah dan buka setiap hari pukul 10:00 –22:00.

9. Pasaraya Sri Ratu

Yang terakhir adalah Pasaraya Sri Ratu. Jika dibandingkan dengan mall lainnya, mungkin pasar ini memang tampak kalah modern. Karena Mall ini sendiri sudah berdiri sejak tahun 1978, oleh karena itu Pasaraya Sri Ratu menjadi salah satu pusat perbelanjaan tertua di Kota Semarang. Gerai yang ada di Pasaraya Sri Ratu juga tidak terlalu banyak, tempat perbelanjaan ini hanya fokus untuk menjual barang kebutuhan sehari – hari. Namun di tempat ini terdapat McDonald’s yang bisa kamu kunjungi kala lapar.

Jadi jika kamu ingin berbelanja barang barang kebutuhan sehari – hari, kamu bisa datang ke Pasaraya Sri Ratu yang terletak di Jalan Pemuda No 29 – 33, Pandansari.

Nah, itu adalah beberapa mall yang ada di Semarang. Mall di atas merupakan mall yang populer dan menjadi favorit masyarakat Semarang untuk mereka kunjungi. Semoga beberapa mall di atas dapat membantu kamu untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan kamu selama berada di Semarang.

Jadi, mall mana saja yang akan kamu datangi? Semoga informasi mengenai Mall di Semarang di Atas bermanfaat bagi kamu. Terima Kasih!

Avatar
Anggita Dewi Saya sangat suka dengan keberagaman budaya dan seni yang ada di Negara Indonesia.