Daftar Slot Onlinejoker123esports indonesiaSBOBETpoker onlinesbobet88
10 Mall di Solo Yang Asik Untuk Dikunjungi Saat Liburan
Anggita Dewi Saya sangat suka dengan keberagaman budaya dan seni yang ada di Negara Indonesia.

Daftar Mall di Solo

daftar mall yang ada di solo

Solo merupakan daerah di Jawa Tengah yang merupakan destinasi favorit untuk berbelanja. Mungkin jika kamu tidak pernah ke Solo, yang ada dibayanganmu adalah sebuah pedesaan dengan adat Jawa yang kental. Di Solo banyak tempat berbelanja seperti pasar, pusat grosir, hingga mall yang tersedia untuk dapat memenuhi kebutuhan warga Solo.

Jadi untuk kamu yang suka berbelanja dan akan liburan ke Solo, kamu wajib tahu dimana saja destinasi yang bisa dikunjungi untuk memenuhi hasrat kamu dalam berbelanja. Baik mall terbaru di Solo sampai Mall yang menjadi saksi sejarah kota Solo ada di sini.

Yuk simak dimana saja Mall di Solo yang legendaris dan menjadi favorit warga Solo.

10 Mall Terbaik di Kota Solo

1. Pasar Triwindu

Pasar Triwindu

Jika kamu suka berbelanja untuk mencari barang – barang yang antik, pasar Triwidu bisa menjadi destinasi utama buat kamu. Pasar ini berada di Jalan Pangeran Diponegoro, tepat di depan Pura Mangkunegaran. Hal menarik dari barang – barang yang dijual di Pasar Triwindu ada yang merupakan barang berasal dari Keraton Surakarta. Ini menjadi daya tarik sendiri bagi para kolektor.

Ingatkah kamu dengan sistem barter? Di pasar ini para pedagang rata – rata masih menerima sistem barter. Namun perlu diingat jika harga barang yang dibarter haruslah sama.

2. Hartono Mall

Hartono Mall Solo

Hartono Mall merupakan mall di kota Solo yang menyediakan gerai cukup lengkap. Mulai dari outlet pakaian, gerai sepatu, dan pastinya tempat makan yang siap mengenyangkan perut kamu. Ada makanan Jepang, Indonesia, hingga western food ada di Hartono Mall.

Beberapa tempat makan yang ada di Hartono mall adalah KFC, J.Co, CFC, Sumo Squid, Tong Tji, dan Solaria. Selain itu ada juga Amanda Brownies Kukus, Asia Waffle, BreadTalk, ataupun Hawaiian Crepes.

3. Solo Grand Mall

Solo Grand Mall

Solo Grand Mall merupakan salah satu mall terbesar di Solo. Tempat ini memiliki 7 lantai dengan beragam gerai yang bisa kamu temukan. Berdiri sejak tahun 2004 membuatnya sudah sangat familiar bagi warga Solo, sehingga terkadang mall ini akan sangat ramai. Namun tenang, kamu tetap tidak akan kesulitan menemukan lahan parkir karena mereka memiliki lahan yang luas.

Kamu dapat menemukan gerai makanan hingga perlengkapan rumah tangga. Jadi kalau kamu suka berkelana mencari makanan atau sekedar nyemil, wajib dateng ke Solo Grand Mall. Terdapat juga bioskop di lantai 4 dan berbagai fasilitas mall yang bisa kamu akses dengan mudah.

4. The Park Mall

The Park Mall

Mall di kota Solo selanjutnya adalah The Park Mall. Mall ini memiliki konsep taman dan memiliki banyak sekali tumbuhan yang ditata dengan apik. Membuat suasana mall ini tampak sejuk dan asri. Gedung mall ini juga memiliki arsitektur yang modern setinggi 3 lantai.

Selain itu The Park Mall menawarkan gerai yang cukup lengkap. Ada banyak tempat seperti supermarket, tempat nongkrong, dan pastinya tempat berbelanja.

5. Solo Square

Solo Square

Solo Square merupakan mall yang dikatakan sebagai mall sejuta umat warga Solo. Bagaimana tidak, mall yang ada di Solo memiliki pengunjung yang sangat banyak. Salah satu hal yang mempengaruhi ini adalah fasilitas Solo Square sangatlah banyak, selain itu tempatnya dapat dikatakan bersih dan nyaman.

Di sini terdapat bioskop untuk kamu yang gemar menonton film dan Timezone untuk yang suka bermain archade. Solo Square juga memiliki banyak varian gerai yang menarik untuk disambangi. Seperti toko pakaian, food court yang murah, dan masih banyak lagi yang lainnya.

6. Solo Paragon Mall

Solo Paragon Mall

Solo Paragon Mall merupakan nama mall di Solo yang paling populer di kota ini. Dengan tempat yang cukup luas dan gerai yang beragam, membuat banyak orang memilih kesini untuk memenuhi kebutuhannya.

Jika kamu ingin membeli kebutuhan rumah, dapat pergi ke Ace Hardware. Atau kamu ingin berbelanja kebutuhan kecantikan, baju, aksesoris, dan kecantikan kulit ada juga di sini. Selain itu mereka juga memiliki beragam kuliner yang nikmat dan pas untuk dijadikan rekomendasi tempat jalan – jalan bersama keluarga.

7. Pusat Grosir Solo

Pusat Grosir Solo

Meski bukan termasuk mall baru di Solo, tempat ini seakan tetap menjadi primadona bagi warga Solo yang hendak mencari produk Fashion secara grosir. Jadi jangan heran kalau datang ke sini dan kamu bertemu dengan 10 ribu orang dengan tujuan yang sama denganmu, yaitu mencari produk murah. Bahkan saat hari libur, pengunjung yang datang bisa mencapai 20 ribu orang.

Meski demikian jangan khawatir, karena Pusat Grosir ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung seperti area parkir,customer service,keamanan 24 jam, lift,eskalator, dan CCTV.

8. Beteng Trade Center

Beteng Trade Center

Kalau kamu ingin menemukan batik terbaik di Solo, maka lebih baik kamu mengunjungi Beteng Trade Center yang mayoritas penjual disana merupakan penjual batik. Mereka menjual kain, kemeja, celana, blus, rok, dan berbagai macam lainnya yang berbau batik.

Setiap harinya Beteng Trade Center seakan tidak pernah sepi pengunjung, khusunya di hari libur. Banyak juga pengunjung yang sampai jauh – jauh dari luar kota untuk membeli batik di sini. Mereka kebanyakan dari kota seperti Semarang, Jakarta, dan bahkan dari Lombok.

9. Pasar Gede

Pasar Gede

Bukan hanya sekedar tempat belanja, Pasar Gede merupakan tempat yang bisa dikatakan sebagai saksi sejarah kota Solo karena bangunannya dirancang oleh seorang arsitek Belanda, yaitu Thomas Karsten. Mall ini mulai dibangun pada tahun 1927 dan beroperasi di tahu 1930. Pasar ini merupakan salah satu tempat tertua di Solo.

Bangunan yang terdiri dari 2 lantai ini memiliki banyak pedagang yang menjual beragam kebutuhan rumah tangga, seperti sayur – sayuran, buah – buahan, dan beragam kebutuhan rumah tangga lainnya bisa dengan mudah ditemukan di Pasar Gede.

10. Pasar Klewer

Pasar Klewer

Sama seperti Pasar Gede, Pasar Klewer juga merupakan salah satu pasar tertua di Solo dan masih menjadi tujuan utama beberapa warga Solo yang hendak berbelanja. Pasar ini terdiri dari 2 lantai dan terdapat berbagai jenis kain dan pakaian yang bisa ditemukan di sini.

Selain itu Pasar Klewer juga dikenal sebagai salah satu pusat batik di Solo. Berbagai jenis batik bisa ditemukan di sini. Baik batik Yogyakarta, Batik Solo, Batik Banyumas, dan masih ada yang lainnya. Selain itu kamu juga bisa menemukan jasa penjahit bagi yang ingin membuat baju atau bahkan merombaknya.

Akhir Kata

Nah itulah daftar mall di Solo yang merupakan tempat wisata belanja favorit di Solo. Sebaiknya jika kamu sedang berada di Solo, luangkanlah waktu untuk bisa mengunjungi beberapa tempat tersebut. Tentunya jangan lupa untuk membawa budget yang cukup, ya!

Semoga informasi mengenai mall di Solo ini membantu kamu dalam menemukan informasi yang kamu cari, terima kasih!

Avatar
Anggita Dewi Saya sangat suka dengan keberagaman budaya dan seni yang ada di Negara Indonesia.