Daftar Slot Onlinejoker123esports indonesiaSBOBETpoker onlinesbobet88
Membludak! Mall Tentrem Semarang Ramai Pengunjung Saat Covid-19
Anggita Dewi Saya sangat suka dengan keberagaman budaya dan seni yang ada di Negara Indonesia.

Grand Opening, Mall Tentrem Semarang Penuh Pengunjung

mall tentrem semarang

Mall Tentrem Semarang baru-baru ini menjadi perbincangan hangat di sosial media. Pasalnya, pusat perbelanjaan yang baru saja buka 13 Agustus lalu memiliki pemandangan yang tak biasa.

Atap dari mall ini menampakkan ikan hiu besar yang sedang berenang dengan bebas. Hal ini juga menjadi salah satu pemicu ramainya pengunjung.

Namun, ikan hiu tersebut bukanlah sungguhan. Dalam keterangan Tentrem Group, ikan tersebut merupakan penampakan dari Ceiling Videotron dan merupakan proyek yang sedang digarap oleh pemilik mereka.

Mall ini terkesan mewah dan futuristic sehingga disebut-sebut akan menjadi destinasi wisata baru di kota Semarang.

Terbukti pada Sabtu malam tanggal 22 Agustus, mall ini dipenuhi oleh lautan pengunjung hingga ramai di perbincangkan di sosial media lantaran pengunjung datang tanpa memperhatikan protocol kesehatan.

Hal ini mengundang kritik di media sosial akan ketakutan munculnya cluster baru Covid-19. Lalu, apa penjelasan dari pihak mall?

Mall Tentrem Semarang, Ramai Pengunjung di Tengah Pandemi Covid-19

interior mall tentrem semarang

Video dan foto yang memperlihatkan kepadatan Tentrem Mall Semarang pada libur panjang akhir pekan kemarin viral di media sosial. Menanggapi hal ini, General Manager Mall Tentrem, Gustaf Riandory, buka suara.

“Kami telah 100% memperhatikan aturan Protokol New Normal. Kami menyediakan pendeteksi suhu, masker, dan hand sanitizer otomatis yang kami letakkan di setiap akses mqasuk ke mall kami.” Ujar Gustaf.

“Sehingga, pengunjung yang masuk ke Tentrem Mall Semarang dalam kondisi suhu tubuh yang normal, mengenakan masker, dan hand sanitizer.” Lanjutnya.

Beliau juga mengatakan bahwa pihak mall selalu mensterilkan mal dengan disinfektan setiap hari pada jam tutup serta pagi hari sebelum mall buka.

Gustaf menyatakan, teknologi UV Sanitizer juga disematkan dalam pegangan escalator mal. Praktik social distancing juga sudah ada seperti memberi jarak di escalator.

“Namun, antusias masyarakat sangat tinggi sehingga kerumunan pengunjung tak dapat dihindari. Karena itu kami bekerja sama dan berkoordinasi dengan aparat terkait seperti polsek, Satpol PP, serta Babinsa agar mengimbau pengunjung menjaga jarak serta memperhatikan protocol kesehatan.” Jelasnya.

Video Ramai Pengunjung Mal di Semarang

Pihak mall juga menerapkan kapasitas sebesar 50% dari 1000 orang sehingga pengunjung yang baru saja datang hanya boleh masuk setelah pengunjung sebelumnya keluar.

“Dengan beroperasionalnya tenant di Tentrem Mall baru sekitar 10% maka pengunjung hanya terlihat bergerombol di atrium. Toko dan restaurant, bioskop, tempat main anak seperti Time Zone belum buka.” Ujarnya.

“Kita tidak bisa menutup mall, karena kegiatan operasional kami sudah berjalan” lanjut Gustaf. Ia menjelaskan, saat ini LED yang menampilkan ikan dan paus bak akuarium raksasa itu dimatikan sementara untuk mengurangi antusias pengunjung.

Minggi, 23 Agustus 2020, Satpol PP telah mendataangi lokasi untuk mengatur pengunjung. Kepasa Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto, mengatakan tim nya datang kemarin ketika kerumunan antrean masuk mall masih terjadi. Pihaknya memberikan peringatan.

“Mereka pakai masker tapi dua lainnya tidak dipenuhi, tidak jaga jarak dan menimbulkan kerumunan.” Kata Fajar.

Fajar menjelaskan tim nya datang ke sana setelah viral video kepadatan di mall baru yang berada di jalan Gajah Mada, Semarang.

Hal ini diakui karena memang keterbatasan anggota yang sudah menyebar ke tempat-tempat lainnya. “Keramaian Mall tentrem di Semarang ternyata sudah sejak Sabtu. Itu euphoria karena ada mal baru ya. Ya saya minta pemilik dan pengelola mal tegas.” Jelas Fajar.

Avatar
Anggita Dewi Saya sangat suka dengan keberagaman budaya dan seni yang ada di Negara Indonesia.