Daftar Slot Onlinejoker123esports indonesiaSBOBETpoker onlinesbobet88
Rekomendasi Objek Wisata Pulau Pramuka

Rekomendasi Objek Wisata Pulau Pramuka

Rekomendasi Objek Wisata Pulau Pramuka

Rekomendasi Objek Wisata Pulau Pramuka – Pulau Pramuka dulu kerap juga disebut dengan nama Pulau Elang oleh penduduk setempat. Nama tersebut ialah nama Pulau Pramuka pada saat jaman orde lama dan kenapa diberikan nama Pulau Elang/Lang, alasannya konon menurut para tetua pulau sebab di pulau ini dulunya terdapat banyak sekali burung elang bondol sampai sekitar tahun 1980-an. Banyak penduduk sekitar yang percaya bahwa burung elang bondol tersebutlah yang kemudian diwujudkan sebagai lambang dari Tempat Khusus Ibukota Jakarta sampai kini ini. Melainkan sayangnya eksistensi elang-elang tersebut semakin lama semakin sirna seiring dengan pembersihan pulau untuk diwujudkan sebagai perkampungan.

PULAU PRAMUKA | Sheila Tour | Wisata – Harga Promo Murah – Paket 2021

Berdasarkan sebagian sumber, untuk asal-masukan nama Pramuka sendiri dulu diambil dari kegiatan kepramukaan yang dulu ada di pulau ini. Dulunya sekitar pada tahun 1950 sampai dengan 1970-an sebelum ada Bumi Perkemahan Cibubur di Jakarta, pihak kepramukaan diinfokan mengirim para anggotanya untuk berlatih kepramukaan di pulau ini. Karena itulah lama-lam pulau ini kemudian dikenal dengan nama Pulau Pramuka.

Penduduk Pulau Pramuka umumnya mayoritas berasal dari etnis Betawi, etnis Banten, Etnis Bugis, dan etnis Madura yang kemudian sebagian besarnya memeluk agama Islam dan sebagian kecil lainnya memeluk agama katolik. Mata pencarian penduduk di Pulau Pramuka kini ini juga mulai berubah dan bermacam. Dulunya penduduk pulau ini banyak yang menjadi nelayan, tetapi seiring kemajuan jaman, semakin lengkapnya sarana dan prasarana yang ada di pulau, serta peralihan fungsi pulau yang sebagian menjadi daerah untuk tujuan liburan, ynag kemudian membuat mata pencarian penduduk pulau menjadi bermacam. Bukan cuma sebagai nelayan, ada juga penduduk yang beralih menjadi pengusaha daerah penginapan, pengusaha toko atau toko daerah makan, dan masih banyak lagi yang lainnya jadi inilah Rekomendasi Objek Wisata Pulau Pramuka yang jang sampai dilewatkan atau bisa menambah lebih referensi perjalanan kamu.

Rekomendasi Objek Wisata Pulau Pramuka

Obyek Wisata Pulau Pramuka

Bukan cuma diterapkan sebagai daerah pusat pemerintahan dan administrasi Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka juga sudah familiar sebagai salah satu daerah tujuan liburan yang cantik dan menarik sebab bermacam obyek liburan yang ditawarkan di pulau ini. Obyek-obyek liburan tersebut ialah antara lain:

Penangkaran Hiu

Beberapa besar pelancong yang bertamasya ke Pulau Pramuka pertama kali akan tertarik sebab adanya Penangkaran Hiu yang ada di pulau ini. Karena tersebut sebab hiu ialah binatang yang termasuk binatang langka dan dilindungi. Karena itu jumlahnya di dunia ini tak lagi banyak. Dengan adanya daerah penangkaran tersebut, para pelancong bisa mengamati langsung binatang-binatang liar tetapi menakjubkan tersebut dari dekat. Hanya itu bukan Meski mengamati saja, tetapi anda juga bisa sekaligus berenang bersama dengan ikan-ikan tersebut sambil berfoto.

Tersebut hal tersebut menyenangkan, tetapi anda konsisten mesti berhati-hati dengan hiu tersebut. Karena ini dikarenakan hiu pada dasarnya ialah binatang liar, sebab itu demi keselamatan anda, sebaiknya anda konsisten berhati-hati. Sebelum turut berenang dengan hiu-hiu yang ada di penangkaran, sebaiknya anda memeriksa dulu paakah ada luka yang berdarah, atau luka terbuka di tubuh anda. Karena ini penting sebab hiu senditif kepada bau darah sekecil apapun. Mereka bisa kemudian menjadi liar dan lepas kendali jikalau mengecup bau darah, dan bisa jadi mereka justru menyerang anda. Karena itu anda mesti hati-hati. Hanya itu juga usahakan jangan berenang terlalu dekat dengan mereka dan jangan melakukan gerakan pesat secara tiba-tiba.

Penangkaran Penyu Sisik

Hanya penangkaran hiu, ada juga penangkaran penyu sisik di Pulau Pramuka. Penyu tersebut dibudidayakan dari saat mereka menetas sampai mereka siap untuk dilepaskan di pantai sampai alhasil menuju lautan. Bayi-bayi penyu tersebut tampak lucu dan menggemaskan, sebab itu jikalau anda pergi mengamati penangkaran tersebut dengan anak kecil, pasti mereka akan suka dan tertarik. Hanya itu mereka juga bisa bermain sambil belajar perihal pelestarian binatang dan juga perihal menjaga lingkungan sekitar.

Selain Snorkling, Diving, dan Memancing

Bagi anda yang suka melakukan petualangan bawah laut, anda bisa meniru paket snorkeling dan diving yang disediakan di Pulau Pramuka dan anda bisa memilih sendiri daerah yang anda berkeinginan. Sebagai informsi tambahan untuk anda, Pulau Pramuka familiar dengan keindahan terumbu karangnya diperbandingkan dengan pulau-pulau lain di Kepulauan Seribu. Karena itulah di pulau ini terdapat Diving Center dengan nama Dive center elang Ekowisata. Hanya itu di sekitar pulau ini terdapat perairan yang betul-betul baik untuk snorkeling dan diving yang betul-betul familiar oleh para penyelam ialah Poso Wreck yang lokasinya di karang Congkak dan terletak disekitar Pulau Panggang.

Kemudian bagi anda yang betul-betul hobi memancing, anda bisa pergi ke Dermaga Pulau Pramuka yang terletak di bagian depan pulau. Atau jikalau anda berkeinginan, di pulau ini juga disediakan sewa kapal nelayan yang akan mengantarkan anda ke daerah-daerah memancing yang banyak terdapat ikan-ikan besar. Malah anda tertarik, anda mesti berani mengeluarkan kocek yang cukup mahal ialah sekitar Rp.450 ribu untuk sekali trip

Banana Boat di pulau pramuka

Dengan semakin berkembangnya sebuat daerah liburan, maka fasilitas dan sarana yang ada juga akan turut berkembang. Kalau juga dengan sarana prasarana yang ada di Pulau Pramuka. Permainan air yang ada di pulau ini lama kelamaan semakin ditambah dan komplit. Karena kini sudah tersedia permainan banana boat yang banyak disukai para pelancong.

anda tertarik untuk menaiki permainan ini, anda bisa menyewanya dengan harga berkisar antara 30 sampai 50 ribu selama 20 menit. Menaiki banana boat sambil dibaw berkeliling-keliling Pulau Pramuka pasti akan betul-betul menyenangkan dan menarik kan? Karena itu permainan ini betul-betul kerap di sewa oleh para pelancong yang datang ke pulau.

Untuk bisa menuju ke lokasi Pulau Pramuka ini, anda bisa menyewa kapal penumpang yang umumnya beroperasi du akali sehari. Kapal tersebut bisa anda sewa jikalau anda pergi ke pelabuhan Muara Angke.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *