Daftar Slot Onlinejoker123esports indonesiaSBOBETpoker onlinesbobet88
10 Tempat Misterius Yang Ada di Indonesia, Menyeramkan!
Anggita Dewi Saya sangat suka dengan keberagaman budaya dan seni yang ada di Negara Indonesia.

10 Tempat Misterius yang Ada di Indonesia!

tempat misterius di indonesia

Di Indonesia terdapat banyak tempat mempesona yang tersebar di seluruh Indonesia. Namun selain tempat – tempat mempesona tersebut, terdapat juga beberapa tempat misterius yang tak kalah menariknya. Di Indonesia sendiri dapat banyak sekali tempat yang dipercaya terdapat hal gaib yang mengikatnya.

Nah, apa saja tempat misterius tersebut? Berikut adalah ulasan mengenai Tempat Misterius yang ada di Indonesia

10 Tempat Misterius Populer di Indonesia, Unik dan Aneh!

1. Hotel P.I. Bedugul – Bali

Tempat Misterius yang pertama ada Hotel P.I. Bedugul yang berada di daerah Bedugul, Bali. Hotel ini terbengkalai dan sudah tidak beroperasi lagi. Hal itu menyebabkan segala perabotan dan bangunan dengan gaya Bali ini terbengkalai dan tidak terurus sama sekali. Namun anehnya, warga sekitar mengatakan kerap mendengar keramaian dari dalam Hotel yang kosong. Ada juga yang mengatakan sering melihat sesosok perempuan berambut pendek yang berkeliaran di area Hotel. Bahkan karena beberapa penampakan aneh ini, banyak yang menyebut Hotel ini sebagai “Ghost Palace Hotel”

2. Taman Nasional Alas Purwo – Jawa Timur


Taman Nasional Alas Purwo yang berada di Jawa Timur ini merupakan tempat misterius selanjutnya. Tempat ini terkenal karena pesona wisata pantainya. Meski memiliki pesona Pantai yang Indah, pantai ini tidak lepas dengan cerita mistis yang melekat padanya. Alas Purwo disebut sebagai salah satu kerajaan gaib yang besar di Indonesia. Banyak pengunjung yang sering mendapat gangguan dari makhluk astral dan tersesat di dalam hutan.

3. Hutan Roban – Jawa Tengah

Jika kamu berencana untuk menuju ke Jawa Tengah, biasanya akan melewati Hutan Roban ini. Namun jika kamu melewati Hutan ini pada malam hari, lebih baik menghindarinya, deh! Soalnya sudah banyak cerita menyeramkan mengenai Hutan ini terutama pada malam hari. Banyak orang percaya kalau Hutan ini merupakan tempat tinggal dari Buto Ijo dan Wewe Gombel. Ada juga yang mengatakan bahwa dulu saat Indonesia masih dijajah, Daendels berniat membuat jalan di Hutan ini, namun saat proses pengerjaannya banyak orang yang meninggal dalam prosesnya. Bahkan saat masa Orde baru, hutan ini juga sering dijadikan sebagai tempat pembuangan mayat korban penembakan misterius.

4. Hutan Gunung Semeru – Jawa Timur

Kamu pasti mengenal Gunung Semeru, atau mungkin setidaknya pernah mendengar mengenai Gunung yang berada di Jawa Timur ini. Gunung Semeru memang sering dijadikan sebagai tempat pendakian. Tapi ternyata, hutan yang ada di Gunung Semeru dikenal sebagai tempat yang Gaib dan tempat misterius, loh. Banyak juga pendaki yang kesurupan saat sedang melewati hutan ini. Bahkan hampir setiap tahun ada pendaki di Gunung Semeru yang hilang dan tidak dapat ditemukan lagi. Selain itu ada juga titik Arcopodo yang dianggap paling angker. Arcopodo adalah patung kembar yang dibuat oleh Prajurit majapahit. Hal yang membuat titik ini seram adalah kita tidak dapat benar – benar melihat patung itu, hanya orang tertentu yang dapat melihatnya. Namun titik ini sudah ditutup karena adanya longsor.

5. Gunung Kawi – Jawa Timur

Gunung Kawi adalah salah satu gunung yang berada di Jawa Timur. Gunung ini dikenal dengan panoramanya yang Indah. Namun Gunung Kawi dikenal juga dengan Cerita Mistisnya. Gunung ini dikabarkan terkenal sebagai tempat pesugihan bahkan tumbal. Banyak orang yang datang dari berbagai daerah untuk melakukan ritual pemujaan gaib. Orang yang melakukan ritual ini percaya jika melakukan petapaan di gunung ini dapat mendapatkan banyak harta.

6. Hutan Purwo – Jawa Timur

Selanjutnya ada Hutan Purwo yang dikenal dengan nama Alas Purwo. Hutan ini terletak di Banyuwangi, Jawa timur. Banyak yang mengatakan jika seseorang memasuki hutan ini ia tidak akan kembali lagi. Tapi jika sampai ia berhasil kembali, ia akan tertimpa kemalangan atau bahkan kecelakaan. Hutan ini juga terbagi ke dalam beberapa bagian. Ada beberapa bagian yang sering dijadikan tempat bertapa dan untuk mencari ilmu hitam. Bahkan kabarnya Presiden Soekarno pernah ada di salah satu Gua, yaitu tepatnya Gua Istana. Beliau berada di sana untuk berkomunikasi dengan Penguasa Pantai Selatan, begitu katanya. Sampai sekarang, saat 1 suro atau tahun baru Jawa. Banyak orang yang akan datang ke Hutan Purwo untuk bertapa atau mencari Wangsit.

7. Lawang Sewu – Jawa Tengah

Lawang Sewu adalah tempat misterius bersejarah yang sangat terkenal dari Kota Semarang. Lawang sewu merupakan bekas kantor Administrasi Indische Spoorweg Maatscappij (NIS), perusahaan kereta api swasta asal Belanda. Lawang sewu juga digunakan sebagai penjara di masa penjajahan Jepang. Karena sejarah yang kelam tersebut dan ditambah bangunan ini yang memiliki 429 pintu, membuat nuansa horror yang sangat menarik minat wisatawan. Tempat ini semakin terkenal saat terdapat program televisi Uji Nyali terkenal yang melakukan syuting di penjawa bawah tanah.

8. Hutan Paloh – Kalimantan Barat

Selain Taman Nasional Alas Parwo, ada juga tempat lain yang dipercaya sebagai kerajaan gaib, yaitu Hutan Paloh. Hutan ini dipercaya merupakan gerbang kerajaan dan terbuka setiap malam untuk mengajak manusia masuk ke dalamnya. Jika ada manusia yang masuk, mereka dipastikan tidak akan keluar lagi untuk selama – lamanya. Pada tahun 1970-an ada kejadian aneh, yaitu saat pesawat TNI terjatuh di Hutan ini, bangkai pesawat tersebut tidak dapat ditemukan. Bahkan bangkai pesawat itu hilang hingga hari ini.

9. Pantai Parangkusumo

Pantai Parangkusumo adalah salah satu pantai yang berada di Yogyakarta, tepatnya berada di Bantul. Pantai yang terkenal akan hitam pasir dan kuatnya ombak ini di katakan sebagai salah satu tempat portal gaib untuk menuju ke kerajaan Ratu Selatan, Nyi Roro Kidul. Pantai ini terletak bertetanggaan dengan Pantai Parangtritis. Seringkali silaksanakan beberapa ritual adat di Pantai ini.

10. Hutan Halimun Salak – Jawa Barat

Hutan Halimun Salak merupakan hutan yang dekat dengan wilayah gunung Halimun dan juga Gunung Salak. Di dalam hutan ini terdapat beberapa bangunan Pura yang dibangun untuk menghormati Prabu Siliwangi dari kerajaan Pajajaran. Banyak yang percaya jika hutan ini ditinggali oleh makhluk gaib. Hal lain yang membuat tempat misterius ini terasa semakin angker adalah ada 7 kecelakaan pesawat yang terjadi di Hutan ini. yaitu di tahun 2002, 2003, 2004 dua kali, 2008 dua kali, dan terakhir yang dan yang paling fenomenal adalah pesawat Sukhoi Superjet 100 di tahun 2012!

Nah itulah beberapa tempat misterius yang ada di Indonesia. Meski terkenal angker, beberapa tempat di atas masih ramai dikunjungi oleh pengunjung yang suka berwisata, loh

Semoga Informasi di atas memberikan informasi yang bermanfaat untuk kamu, ya.

Avatar
Anggita Dewi Saya sangat suka dengan keberagaman budaya dan seni yang ada di Negara Indonesia.