Daftar Slot Onlinejoker123esports indonesiaSBOBETpoker onlinesbobet88
10 Tempat Nongkrong di Jakarta Yang Menarik dan Murah
Anggita Dewi Saya sangat suka dengan keberagaman budaya dan seni yang ada di Negara Indonesia.

Tempat Nongkrong di Jakarta

daftar tempat nongkrong bagus di jakarta

Setelah seharian bekerja tentu banyak orang ingin melepaskan penat dengan bersantai. Kadang bahkan beberapa orang lebih memilih untuk pergi ke tempat nongkrong dan berada disana seharian.

Tempat seperti kafe hingga resto yang Instagramable dan nyaman selalu jadi pilihan. Menikmati momen kebersamaan saat hangout bisa juga sambil foto-foto cantik dan mendengarkan alunan lagu yang dapat menenangkan pikiran.

Mencari tempat nongkrong malam di Jakarta, tempat nongkrong yang asik di Jakarta, atau tempat yang instagramable? Coba cek di bawah ini!

10 Tempat Nongkrong di Jakarta Terpopuler

1. Southbox

Southbox adalah satu tempat tempat nongkrong di Jakarta Selatan yang saat pertama buka langsung menarik perhatian banyak orang. Dibuat seperti foodcourt modern, tempat ini berdiri sejak tahun 2015 dan dibuka di daerah Prapanca Jakarta Selatan. Banyak tenant yang ada di dalam Southbox sehingga membuat pengunjung lebih mudah untuk memilih banyak makanan.

Desain Southbox sangatlah unik dengan kubus-kubus untuk setiap Tenant mereka. Setiap kubus memiliki warna menarik seperti kuning, merah, hitam, hjau dan warna lainnya yang menimbulkan kesan dinamis. Di tempat nongkrong asik di Jakarta ini, juga dihiasi dengan beberapa tanaman rambat, sehingga memberikan sentuhan khas alam yang membuat suasanya menjadi lebih tenang dan terasa sejuk.

2. Sinou Kaffee Hausen

Terkadang orang-orang berpikir, kalau ingin nongkrong enak, tempatnya harus mewah. Tetapi berbeda dengan Sinou Kaffee Hausen. Di tempat nongkrong di Jakarta satu ini, justru pengunjung akan merasakan sensasi makan yang berbeda, yaitu berada di dalam gudang.

Gudang identik dengan nuansa usang dan tua. Maka, itu mungkin adalah suasana yang akan kita dapatkan saat berada di Sinou Kaffee Hausen. Tapi hal ini lah yang membuat café ini menjadi lebih unik.

Meskipun bertemakan ‘Gudang’ café ini bukan berarti kotor dan dihinggapi banyak serangga. Kafe yang terletak di bilangan Panglima Polim, Jakarta Selatan ini, justru higienis dan nyaman. Beberapa aksesoris seperti koper tua, kabel, hingga piringan hitam jaman kakek-nenek membuat pengunjung seakan “terjebak akan nostalgia”. Tak lupa dengan poster-poster khas 60-an yang menambah suasana tersebut.

Makanan yang ditawarkan cukup ringan dan menyenangkan di lidah. Sebut saja nachos, lemon tea dengan potongan lemon segar, juga pancake es krim. Tidak membuat perut terasa berat.

Bagi yang hendak membawa pacar kamu ke sini karena mencoba mencari suasana yang unik, mungkin itu hal yang bagus karena tidak terus pergi ke tempat nongkrong romantis di Jakarta.

3. Anomali Coffee

Kalau kamu mencari tempat tempat nongkrong terbaik di Jakarta yang menyajikan kopi asli dari Indonesia, Anomali adalah tempat yang kami rekomendasikan untuk Anda. Anomali mencari pemasok biji kopi terbaik dalam suatu musim di setiap tahunnya. Pihaknya menawarkan kopi dengan rasa yang tidak selalu sama tetapi kualitasnya akan selalu bagus. Rasa akan selalu berbeda dengan kualitas yang tetap tinggi.

Saat ini jumlah outlet Anomali sebanyak 13 outlet yang tersebar 9 di Jakarta, 2 di Bali, 1 di Makassar, dan 1 di Surabaya. Jadi kalau kamu ingin merasakan cita rasa dari biji kopi terbaik, kamu bisa datang ke Anomali Coffee, ya!

Selain itu kabar baiknya, Anomali merupakan tempat nongkrong 24 jam di Jakarta, Loh!

4. RumaKopi

Bagi kamu yang ingin menghilangkan kepenatan dari semerawutnya Ibu Kota, coba deh kamu nongkrong bersama teman-temanmu di Rumakopi. offee shop yang berlokasi di Jalan Suryo, Senopati, ini mempunyai atmosfir yang dapat memanjakan Anda dan membuat Anda sedikit menjauh dari hiruk-pikuk kemeriahan di Ibu Kota.

Konsep Rumakopi adalah suasana Rumah yang terkesan santai dengan perabotan serba etnik. Bangku kayu, rak buku, dan bantal bercorak batik juga menambah kesan tradisional dalam ruangan.

Jika membicarakan tentang kopi yang ada di Rumahkopi ini, mereka memang terkenal dengan aneka kopinya. Semua biji kopi di tempat ini didatangkan dari negeri sendiri alias lokal. Tapi ada juga yang sengaja didatangkan dari luar, misalnya Vietnamese Coffee.

5. Food Container

Berbeda dengan foodcourt kekinian lainnya , Food Container menawarkan konsep food court dengan konsep yang menyerupai restoran. Jika biasanya kalau ke food court harus  memesan makanan atau minuman dan bayar langsung ke tenant yang diinginkan. Namun di Food Container, tidak perlu memesan langsung ke tenant.  Cukup duduk, pelayan akan memberikan menu, lalu bisa memesan makanan atau minuman kepada mereka.

Selain tempat yang unik dan konsep pelayanan yang menarik, di Foodcontainer juga terdapat berbagai tenant yang akan memuaskan perut. Beberapa tenant tersebut seperti Kelasi, Gritology, Ichitory, SuwarSuwir, Warung Mamacha, Betterlife Coffee, Riche/Pan And Cheese, Mr.Panda DimSum, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Harga di tempat ini juga dapat dijangkau kantong dan menjadikannya salah satu tempat nongkrong murah di Jakarta.

6. Lucky Cat Coffe & Kitchen

Seakan mengerti kebutuhan pelanggan kini bukan hanya berdasar pada makanan enak, tempat yang nyaman, dan pelayanan yang Ramah, Lucky Cat Coffe & Kitchen memberikan konsep berupa tempat ngopi yang hipster di Jakarta.

Banyak orang yang ke Café ini untuk foto-foto di bagian dalam bangunannya. Memang bangunannya memiliki desain seksi yang terlihat modern, stylish dan ada sebuah pohon besar tumbuh di tengah ruangan.

Kopi yang Café ini sediakan dapat diakui memang yang terbaik, namun kamu harus siap merogoh kocek cukup dalam nih. Segelas kopi di sini bisa di hargai sampai dengan 45.000, tapi rasa yang mereka berikan dijamin tidak akan mengecewakan.

7. OTW Food Street

OTW Food Street adalah tempat makan yang mengadaptasi konsep mini food court yang terdiri atas empat stand makanan (food stall) yang berbeda-beda. Jumlah tempat duduknya cukup banyak dan letaknya bervariasi. Ada yang di bawah tenda, ada yang terletak di luar, dan ada yang terletak di bagian dalam yang ber-AC

Di bagian paling depan OTW Food Street, pengunjung dapat menemukan penjual martabak yang dinamakan Martabak OTW. Pengunjung juga dapat memilih untuk memesan martabak manis atau martabak telur.

Selain itu bisa juga memesan kopi, makanan berat, atau hanya makanan ringan di stand makanan lain yang OTW sediakan.

8. Cerita Café

Tempat yang instagramabel ini baru diresmikan pada tanggal 26 Agustus 2017 dan wajib menjadi tempat nongkrong favorite kalian bersama teman, pasangan bahkan keluarga.

“Ada Cerita Disetiap Rasa”

Begitulah slogan yang ada pada Cerita Cafe yang berhasil mencuri perhatian para pengunjung terutama di kawasan Jakarta Timur.

Dan berbicara mengenai konsep, cafe ini memiliki design indoor dan outdoor yang akan membuat kalian betah berlama-lama. Ditambah lagi dengan beberapa fasilitas yang ditawarkan seperti Wifi, Bathroom, Takeaway dan Live Music yang membuat suasana semakin komplit dan romantis sambil menikmati makanan yang disediakan oleh Cerita Cafe.

Bangunan cafe inipun terdiri dari 2 lantai yang tidak kalah cozy dengan lantai bawah. Desain yang ditawarkan pun bisa dikatakan dapat menunjang kebutuhan para pengunjung, serta tata letak disetiap sudut nya bisa menjadi service lebih pada tempat ini.

9. Dia Lo Gue

Dia Lo Gue  terkenal di kalangan anak muda karena konsep coffee shop-nya yang artistik, menggabungkan artspace dengan coffee shop. Masuk ke tempat nongkrong di Jakarta ini, yang pertama kali akan kamu jumpai adalah artspace berisi berbagai pameran karya seni.

Menariknya, setiap bulan coffee shop ini selalu mengusung tema yang berbeda. Inilah yang menjadi salah satu daya tarik pecinta seni dan anak muda lainnya. Tema yang diangkat biasanya relevan dengan isu yang ada di lingkup sosial, seperti kesehatan mental.

Untuk yang suka foto-foto pasti akan memilih outdoor. Dia Lo Gue artspace ini terkenal sekali dengan Flying Stairs-nya. Tempat ini bisa menjadi  lokasi untuk spot foto yang instagenic di kalangan anak muda.

Gunakan pakaian casual,biar cocok dengan latarnya yang minimalis. Untuk yang ingin nongkrong dan ngobrol seru, lokasi outdoor bakal cocok untuk kamu. Tempatnya nyaman, teduh, dan artistik banget!

10. Happiness Kitchen & Coffee Jagakarsa

Rumah makan dengan berbagai konsep yang artsy menjadi tren beberapa tahun belakangan ini. Grafis mural yang etnik menghiasi dinding sejumlah kafe dan restoran di Jakarta. Salah satunya Happiness Kitchen & Coffee yang terletak di bilangan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Kesan rustic vintage sudah terasa dari bentuk bangunan serta tata letak meja dan kursi di area depan. Meja payung didampingi kursi kayu panjang bisa menjadi pilihan untuk bersantai di area luar restoran.

Dinding dengan desain unfinished terbentang di dalam restoran berbentuk persegi ini. Sebagian area bercat putih namun bila menoleh ke arah lain ada yang polos tanpa warna.

Permainan mural bertuliskan Happiness serta tengkorak warna-warni menambah kesan etnik di dalam kafe. Ragam statement yang tercetak di atas papan kayu menggantung di seluruh area rumah makan Happiness. Pokoknya asik untuk kamu yang suka nongkrong di tempat yang artistik!

Mungkin list diatas hanya segelintir tempat nongkrong saja yang bisa kami sarankan. Ada banyak lagi tempat hangout dan nongkrong di Jakarta yang bisa coba dikunjungi.

Semoga daftar tempat nongkrong di Jakarta yang kami berikan bisa bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa share informasi ini ke teman Anda yang membutuhkan list tempat nongkrong di Jakarta.

Avatar
Anggita Dewi Saya sangat suka dengan keberagaman budaya dan seni yang ada di Negara Indonesia.