Daftar Slot Onlinejoker123esports indonesiaSBOBETpoker onlinesbobet88Daftar joker123
10 Tempat Nongkrong di Jogja Yang Nyaman dan Murah
Anggita Dewi Saya sangat suka dengan keberagaman budaya dan seni yang ada di Negara Indonesia.

Tempat Nongkrong di Jogja

daftar tempat nongkrong di jogja

Tempat nongkrong adalah tempat yang asik untuk dijadikan tempat berdiam diri, bercengkrama, bertemu teman, keluarga, atau bahkan pacar. Kegiatan ini biasa dilakukan oleh anak muda yang sedang memiliki waktu luang. Di Jogja, sudah banyak tempat yang asik untuk dibuat menjadi tempat tongkrongan. Ada banyak sekali tempat nongkrong di Jogja, bahkan bisa membuat kamu bingung inging nongkrong dimana. Mulai dari tempat nongkrong di Jogja dekat Malioboro, dekat Alun – alun, yang romantis, yang asik untuk dikunjungi malam hari, sampai yang unik sekalipun ada.

Nah, berikut ini adalah rekomendasi mengenai tempat nongkrong asik di Jogja yang wajib menjadi pilihan kamu untuk kongkow – kongkow santai disana.

15 Tempat Nongkrong Enak di Jogja, Hits dan Murah!

1. Bong Kopitown

Yang pertama kami akan merekomendasikan kamu untuk mencoba nongkrong asik di Bong Kopitown. Di tempat ini kamu akan menemukan konsep unik yang jarang untuk ditemui di tempat lain. Yaitu kamu akan nongkrong di dalam penjara.

Restoran ini memiliki konsep berupa penjara. Hal unik lainnya adalah menu di sini berbentuk koran, ruangannya dijeruji besi, namun tenang saja tempat ini bersih dan juga memiliki penerangan yang cukup.

Menu andalan dari Bong Kopitown adalah Singapore Laksa Noodle yang merupakan menu andalah dari tempat nongkrong satu ini.

2. Alun-Alun Kidul

Alun – alun kidul Jogja juga merupakan tempat yang bisa menjadi tempat nognkrong asik di Jogja. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Alun – alun kidul ini. Biasa orang melakukan jogging, bermain sepak bola, menikmati suasana malam, dan ada juga yang berwisata kuliner.

Selain itu ada kegiatan yang wajib banget untuk dicoba, yaitu Tradisi Laku Masangin. Atau tradisi melewati dua pohon kembar dengan mata tertutup. Jika kamu berhasil melewatinya, masa nasib baik akan menghampirimu dan permintaanmu akan terkabulkan.

Kegiatan lain yang bisa dicoba yaitu menyewa sepeda tandem, sepeda yang dihiasi lampu yang berwarna – warni. Bahkan sepeda ini juga dilengkapi dengan musik yang akan ikut mengiringi setiap kayuhanmu.

Kegiatan hangout kamu juga akan semakin lengkap dengan berbagai pilihan kuliner yang ada di sekitaran Alun – alun.

3. The House of Raminten

Ingin merasakan suasana nyaman dengan nuansa Jawa yang kental? Kalau kamu ingin merasakan sensasi itu, bisa datang ke The House of Raminten. Konsep ini memang terihat unik karena mengingat kini lebih banyak tempat nongkrong yang memilih mendesain tempat usaha mereka berkonsep modern.

Terdengar alunan gamelan saat memasuki tempat ini, dan kamu akan disambut oleh pegawai yang mengenakan busana tradisional.

Tempat nongkrong di Jogja 24 jam ini memiliki beragam menu makanan dan memiliki harga yang terjangkau. Jadi kamu bisa memesan makanan tanpa takut harus memeras kantong.

4. Tempo Gelato

Menikmati es krim di tengah suhu kota Jogja yang terkadang terik sepertinya merupakan pilihan nongkrong yang asik. Tempo Gelato menyajikan berbagai varian rasa es krim yang membuat kita ingin merasakan keseluruhan rasanya. Karena Tempo Gelato benar – benar memiliki es krim yang tidak sekedar memenuhi hasrat ingin makan dingin, namun ia juga menawarkan es krim yang pastinya akan membuat lidah kita ingin terus – terusan mencicipinya. Dengan harga 25 ribu rupiah, kamu bisa memilih 2 pilihan rasa yang sesuai dengan selera kamu.

5. The Captain Urban Lounge

The Captain Urban Lounge adalah tempat nongkrong di Jogja yang unik. Bayangkan saja, pada bagian depan café ini tampak sebuah moncong pesawat. Hal ini pastinya menyita perhatian turis yang sedang berlibur di Jogja.

Selain pada bagian depan, bagian dalam café ini tak kalah unik. Bagian dalamnya berbentuk badan pesawat Fokker 28 dan digunakan sebagai tempat untuk menikmati berbagai hiburan, seperti live music. Ada juga bagiak kokpit yang dipakai sebagai panggung musiknya.

Karena konsepnya yang unik ini, banyak pengunjung yang menghabiskan waktunya untuk makan dan berfoto di beberapa sudut di tempat ini.

6. Peacock Coffee

Peacock Coffe adalah tempat tempat nongkrong murah di Jogja. Dengan range harga makanan dari 10.000-25.000 membuat pengunjung tidak segan – segan untuk memesan. Di tempat ini kamu dapat memesan camilan dan kopi, ada juga camilan yang akan membuat kegiatan nongki kamu semakin afdol. Di sini tersedia Wifi gratis dan juga kamu bisa memilih mau duduk di bagian dalam café atau luarnya.

7. Bukit Bintang Jogja

Ingin mengajak pacar ke tempat nongkrong romantis di Jogja? Kamu bisa mengajaknya ke Bukit Bintang. Dari namanya saja kita tahu tempat nongkrong seperti apa Bukit Bintang ini. Berbeda dengan Jakarta, di Jogja kamu masih dapat melihat taburan bintang di langit. Selain melihat bintang di langit, kamu juga dapat melihat kerlap – kerlip lampu kota Jogja. Tempat ini bisa menjadi tempat nongkrong di Jogja siang hari atau malam hari, semua tergantung kamu.

Selain itu jika kamu datang saat matahari masih menampakkan dirinya, dapat dilihat pesawat yang landing dan take off di Bandara Adisucipto. Ada juga gunung Merbabru dan Merapi yang akan sangat nampak cantik jika dilihat dari Bukit Bintang.

8. Angkringan Wijilan Jogja

Di Jogja banyak sekali angkringan yang tersebar hampir disetiap sudut kota. Nah, salah satu angkringan yang menjadi favorit warga Jogja adalah Ankringan Wijilan atau Kang Harjo. Tempat nongkrong murah meriah di Jogja ini sangat cocok untuk tempat ngumpul bareng keluarga atau teman. Dengan range harga 3.000-15.000 rupiah, tempat ini dipastikan tidak akan menguras kantong kamu.

9. Rosella Easy Dining

Rosella Easy Dining, tempat nongkrong di Jogja yang akan membuat kamu merasa berada di rumah sendiri dengan dikelilingi daerah persawahan yang membentang luas. Restoran ini dapat membuat kamu merasa nyaman, karena jauh dari kebisingan kota dan dilengkapi dengan pemandangan yang sangat cantik.

Menu yang menjadi favorit di sini adalah Ristaffel, makanan tradisional yang memiliki sentuhan modern. Di sini juga kamu akan merasa di spesialkan, karena kokinya akan berupaya menanyakan pengunjung apa yang mereka mau pesan sambil menyapa mereka ramah.

10. Titik Nol Kilometer

Titik Nol Kilomoter, tempat nongkrong di malam hari ini selalu dipadati anak muda yang suka nongkrong. Bahkan selain nongkrong, ada juga tempat berupa instalasi Digital Art yang terletak di depan Monumen Serangan Umum 1 Maret.

Bagi kamu yang membawa pasangan, di Titik Nol Kilometer juga dapat memasangkan gembok cinta yang bertuliskan nama kamu dan pasanganmu. Tidak sulit untuk menemukan Titik Nol Kilometer, karena letaknya yang merupakan pertemuan dari 4 tempat terkenal di Jogja, yaitu Kantor Pos Pusat, Museum Benteng Vredeburg, Gedung Istana Presiden dan Bank BNI Jogja.

Dari kesepuluh Tempat nongkrong di Jogja di atas, adakah yang menarik perhatian kamu? Selain unik, mungkin kamu akan kesulitan untuk menemukan tempat serupa di daerah lain. Jadi saat mampir ke Jogja, jangan lupa untuk mampir ke beberapa tempat nongkrong di Jogja yang ada di atas, ya!

Nah itu saja yang bisa kami sampaikan hari ini, semoga informasi tersebut dapat membantu kamu dalam menemukan tempat nongkrong di Jogja yang asik. Terima kasih!

Avatar
Anggita Dewi Saya sangat suka dengan keberagaman budaya dan seni yang ada di Negara Indonesia.