Daftar Slot Onlinejoker123esports indonesiaSBOBETpoker onlinesbobet88Daftar joker123
10 Tempat Nongkrong di Solo Yang Bagus dan Murah, Instagramable!
Anggita Dewi Saya sangat suka dengan keberagaman budaya dan seni yang ada di Negara Indonesia.

Tempat Nongkrong di Solo

daftar tempat nongkrong di solo

Nongkrong memang kegiatan yang bisa dilakukan siapa saja, tidak mengenal umur serta gender. Kegiatan nongkrong bersama dengan teman juga keluarga adalah kegiatan yang mengasikkan, jadi tak heran banyak orang yang bisa nongkrong hinga berjam- jam lamanya. Biasa nongkrong tidak lengkap jika tidak ditemani dengan makanan atau minuman yang nikmat. Kalau kalian berada di kota Solo, banyak tempat nongkrong di Solo yang asik untuk didatangi.

Solo sendiri merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak tempat yang nyaman untuk dikunjungi. Banyak tempat yang memiliki nuansa khas Jawa yang kental, baik dari musik yang dilantunkan, makanannya, atau dekorasi tempat yang mereka tampilkan. Selain itu tak jarang ada yang menggabungkan nuansa Jawa dengan modern.

Berikut ini adalah tempat nongkrong di Solo yang kami rekomendasikan.

10 Tempat Nongkrong Enak di Solo Yang Murah

1. Xocolatl Cafe and Pastry

Yang pertama ada Xocolatl Cafe and Pastry, tempat yang cocok bagi kalian yang merupakan pecinta coklat. Tempat ini mengusung konsep industrial yang tampak elegan. Suasana nyaman dengan mudah didapatkan jika sudah duduk di tempat ini. Beberapa furnitur yang ada terbuat dari kayu yang membuat desainnya tampak Vintage.

Tempat yang nyaman untuk nongkrong ini memiliki beberapa menu cantik yang mereka sajikan. Seperti beragam dessert berbahan dasar cokelat, pancake, steak, hingga beberapa minuman yaitu milkshake dan Kopi. Harga yang ada di sini berkisar antara 20 ribu hingga 100 ribu.

Lokasi Xocolatl Cafe and Pastry berada di Jl. Radjiman No. 374 Solo dan setiap hari buka pukul 10 pagi sampai 12 malam.

2. The Halal Bro

Kedua ada The Halal Bro yang memiliki suasana cukup unik. Ada perpaduan antara lampu yang remang dan bangunan warna putih, membuatnya sangat instagramable. Kedai kecil – kecilan ini menyediakan makanan yang tidak kalah nikmat dengan tempat makan lainnya.

Tempat yang terinspirasi dari foodstreet yang ada di Amerika ini memiliki banyak sajian makanan rumahan seperti nasi basmati dengan potongan daging ayam, sapi, kambing, atau bisa campur. Setelah itu nasi ini disajikan dengan potongan tortilla dan white sauce. Selain itu mereka juga menyediakan berbagai makanan barat seperti sandwich, burger, lasagna, dan beragam minuman segar.

The Halal Bro berlokasi di Baturono, Komplek Pasar Kliwon. Buka setiap hari dari pukul 4 sore sampai 10 malam.

3. Wedangan Pendopo

Wedangan Pendopo merupakan tempat nongkrong di Solo yang murah, namun cita rasa makanannya tidak usah kalian ragukan. Wedangan pendopo sendiri merupakan café dengan konsep pendopo yang menarik untuk dikunjungi. Desainnya tampak seperti joglo klasik khas Jawa yang berwarna putih, ornamen yang ada seperti wayang serta kayu yang diukir pada setiap sisinya. Hal ini membuatnya menjadi tampak Vintage dan sangat nyaman.

Sebenarnya Wedangan Pendopo merupakan angkringan yang ada di bangunan permanen. Menu yang mereka sediakan juga merupakan makanan khas yang biasa dapat dengan mudah di temukan di angkringan. Seperti nasi kucing, sate – satean, gorengan tahu – tempe, dan beragam minuman seperti wedang jahe, teh manis, dan kopi hitam. Harga yang ada di sini sangat murah, yaitu berkisar antara 1000 hingga 3000.

Tempat ini berlokasi di Jl. Srigading I No 7, Mangkubumen. Buka setiap senin sampai sabtu mulai pukul 5 sore hingga 12 malam.

4. Playground Café

Tempat nongkrong asik di Solo berikutnya ada Playground Café yang merupakan angkringan dengan suasana mirip café. Ornamen yang ada disini juga membuat kita menjadi ingin foto. Meski demikian, makanan yang ada di Playground masih mengadopsi menu khas angkringan yang disukai banyak orang karena harganya yang murah.

Makanan yang ada di Playground café dijual mulai dari harga 2000 hingga 4000. Ada beraneka ragam sate, nasi kucing, dan beragam minuman.

Playground café berada di Jl. Kenanga, Purwosari. Buka setiap hari mulai pukul 1 siang hingga 1 malam.

5. Cafe Tiga Tjeret

Mencari tempat makan angkringan lainnya? Tenang, masih ada Café Tiga Tjeret yang juga memiliki konsep angkringan. Setiap makanannya disediakan banyak, pelanggan juga dapat memilih sesuka hatinya.

Banyak menu yang tersedia di tempat ini, seperti nasi kucing, aneka sate, tempe, tahu, dan beberapa jenis minuman seperti wedang jahe, kopi, susu, dan masih banyak yang lainnya. Untuk harganya, Café Tiga Tjeret memiliki kisaran harga antara 2000 hingga 5000. Murah bukan?

Lokasinya berada di Jl. Ronggowarsito No. 97 Keprabon. Buka setiap hari pukul 11 siang hingga 1 malam, cocok untuk destinasi tempat nongkrong malam di Solo kalian.

6. Kedai Ibu

Kedai Ibu merupakan tempat nongkrong di Solo yang cukup unik. Tata ruang yang ada di tempat ini juga bagus serta dapat membuat nyaman. Pastinya cocok untuk menjadi tempat nongkrong bersama dengan sahabat dan kolega.

Makanan yang ada di Kedai Ibu ramah dengan kantong pelajar juga mahasiswa, hal itu membuat tempat ini didominasi oleh anak muda. Selain harganya yang murah, pilihan menu yang ada di sini juga cocok untuk dimakan saat nongkrong. Seperti roti bakar, pisang owol, nasi goreng, dan juga beraneka mi. Mereka juga memiliki minuman nikmat seperti susu segar, minuman jahe, es puding, serta aneka minuman lainnya.

Tempat ini berlokasi di Jl. Hasanudin, No 57 Banjarsari. Buka setiap hari pukul 3 sore hingga 11 malam.

7. Marakez Café

Kalian hendak membawa pasangan ke tempat nongkrong romantis di Solo? Bawalah ia ke Marakez Café. Tempat ini memiliki konsep ala Timur Tengah dengan suasana ambience Honey sweet. Cafe dan Resto ini berlokasi di sebuah rumah dengan gaya klasis yang lengkap juga luas.

Terdapat 3 bagian tempat nongkrong yang bisa kalian pilih. Yaitu di ruang VIP, ruang biasa, lalu ada Outdoor. Jika memilih dibagian dalam, ada banyak hiasan dinding dengan tema Timur Tengah yang kental. Sedangkan jika Outdoor ada banyak tanaman, ayunan, dan kolam dengan gemericik air yang menenangkan. Hampir semua menu makanan yang ada di sini khas Timur, kisaran harga yang ditawarkan masih terjangkau yaitu kisaran 17 ribu hingga 45 ribu.

Marakez Café berlokasi di Jl. Untung Suropati No. 76, Pasar Kliwon. Buka pukul 10 pagi hingga 10 malam.

8. Warung Orange

Mencari suanana baru dari tempat nongkrong di Solo baru? Di Warung Orange ini memiliki suasana yang berbeda saat kalian masuk ke Cafenya. Warung Orange ini memiliki interior dengan gaya klasik dan perpaduan ubin dengan motif bunga, pajangan dinding yang antik, sampai corak baru bata yang membangun kesan hangat serta akrab di café ini.

Menu andalan Warung Orange adalah Chicken Quesadila, dessert berry much, dan banyak lainnya. Lalu bagi kalian yang menyukai makanan pedas, bisa mencoba beef enchilada, sebuah tortilah gulung dengan isi daging sapi cincang yang disiram dengan keju serta saus pasta ala Mexico. Untuk harganya sendiri berada pada kisaran harga 20 ribu hingga 80 ribuan.

Lokasi Warung Orang berada di Jl. Kapten Mulyadi No. 255B, Pasar Kliwon. Buka setiap hari pukul 10 siang hingga 10 malam.

9. Cafedangan

Cafedangan adalah tempat nongkrong di Solo 24 jam, jadi kalian bisa mengunjungi tempat ini setiap saat. Tempat ini sering dikunjungi oleh anak muda yang gemar berkumpul dan nongkrong. Selain itu café ini menawarkan varian menu manakanan yang murah dengan harga pas di kantong.

Gorengan merupakan salah satu menu favorit di sini, memang terdengar sederhana, namun ini adalah yang sering dipesan pengunjung. Ada juga makanan khas ringan lain yang tak kalah menjadi kesukaan pengunjung, yaitu sate usus, ampela, sate keong, dan lainnya.

Café ini berlokasi di Jl. Adi Sucipto No.2, Manahan, Banjarsari.

10. Chaca Milktea

Terakhir ada Chaca Milktea yang cocok bagi kamu jika hendak mengerjakan tugas, karena tempat ini merupakan tempat nongkrong di Solo ada wifi. Selain terdapat free wifi, tempat ini juga dilengkapi dengan stop kontak pada setiap sudutnya, jadi kamu bisa mengecharge laptop ataupun ponsel dengan leluasa.

Masih banyak fasilitas lain yang Chaca Milktea tawarkan, salah satunya ada Musholla. Jadi bagi kamu yang hendak beribadah, bisa langsung menuju ke musholla yang mereka sediakan.

Chaca Milktea berlokasi di Jl. Menteri Supeno No.3A, Manahan. Buka pukul 10 pagi hingga 10 malam.

Nah, itulah 10 tempat nongkrong di Solo yang dapat dikunjungi. Selain memiliki harga yang terjangkau, rasa yang ditawarkan juga tidak akan membuat kecewa. Jadi membuat kita senang untuk kembali ke tempat itu.

Semoga informasi ini membantu kalian dalam menemukan tempat nongkrong yang pas, ya!

Avatar
Anggita Dewi Saya sangat suka dengan keberagaman budaya dan seni yang ada di Negara Indonesia.