Daftar Slot Onlinejoker123esports indonesiaSBOBETpoker onlinesbobet88
10 Tempat Wisata di Malang Yang Seru dan Terhits!
Anggita Dewi Saya sangat suka dengan keberagaman budaya dan seni yang ada di Negara Indonesia.

Tempat Wisata di Malang

daftar tempat wisata di malang

Kota Malang saat ini menjadi begitu  terkenal dikarenakan memiliki banyak  tempat obyek wisata. Ada berbagai macam obyek wisata Malang yang sangat terkenal dan sampai sampai sempat menjadi  viral dan menjadi target para wisatawan baik itu lokal warga malang itu sendiri maupun luar koa atau wisatawan mancanegara.

Lalu apasajakah Wisata Malang yang menarik untuk dikunjungi? Kita simak artikel berikut ini, yuk!

10 Tempat Wisata Malang yang Paling Bagus dan Populer!

1. Taman Selecta

Wisata Malang yang akan kami bahas pertama adalah Taman selecta. Dulunya sudah dimiliki oleh Belanda pada tahun 1928. Dengan berjalannya waktu, tempat wisata ini berpindah tangan ke Jepang, setelah Jepang berhasil merebut Indonesia dari Belanda. Di tempat wisata ini juga presiden pertama Ir. Soekarno dan beberapa tokoh nasional mengadakan pertemuan di Villa Brandarice dan sekarang sudah berganti nama menjadi Villa Bima Sakti.

Taman Selecta ini merupakan objek wisata di Malang, tepatnya di Kota Batu yang mana memiliki luas sekitar 18 hektar. Disini wisatawan akan disuguhkan dengan banyak wahana yang menghibur. Seperti kolam renang, taman bunga, waterboom, playground dan masih banyak lagi yang bisa kalian ditemukan di tempat ini.

Di tempat ini kalian akan di buat terpukau dengan keindahannya. Taman Selecta ini terletak ketinggian 1100 mdpl dan menjadikan Taman Selecta ini seperti membuat wisatawan akan merasakan tenang dan merasa sejuknya udara di tempat ini.

2. Kampung Jodipan

Tempat wisata di Malang selanjutnya adalah Kampung Jodipan. Awal mula kampung ini berawal dari ide Mahasiswa UMM yang melihat adanya hal yang potensial di Kampung Jodipan sebagai lokasi yang memiliki pemandangan dan spot yang bagus untuk berfoto. Akan tetapi melihat kondisi yang kumuh ini menjadi hal yang harus ditangani terlebih dahulu sebelum merubahnya menjadi lokasi tempat wisata.

Ada berbagai macam fasilitas yang terdapat di Kawasan Kampung Warna Warni Jodipan ini, yaitu parkir, kios – kios, toilet, serta adanya pedagang makanan dan minuman.

Tempat wisata murah di Malang ini juga ada karcis masuknya, cukup dengan merogoh kocek Rp 3.000,-/orang. Tiket masuk dikemas dalam bentuk stiker yang cukup menarik sehingga bisa jadi kenang-kenangan dan disimpan untuk dapat dibawa pulang.

Spot foto terfavorit di Kampung Jodipan ini adalah Jembatan Embong Brantas, Dinding Warna warni, lorong payung, lukisan 3 dimensi, tangga warna warni.

3. Pemandian Kalireco

Terletak di kawasan Kaki Gunung Arjuna, membuat pemandian ini jarang diketahui orang-orang. Hal ini pula membuat Pemandian Kalireco masih sangat alami tanpa ada campur tangan manusia. Pemandian Kalicero adalah sebuah sumber air alam yang sangat jernih dan melimpah.

Baca Juga: Daftar Makanan Khas Malang

Wisata alam Malang ini menyuguhkan pesona wisata air yang masih asri dan menyegarkan. Air yang jernih berwarna biru dan rimbun pepohonan di sekitar pemandian merupakan daya tarik bagi para wisatawan yang mengunjunginya.

Terdapat beberapa pancuran air yang tidak terlalu besar. Dengan tebing kolam yang ditumbuhi lumut menjadikan tempat ini semakin eksotis.

Namun, perlu diperhatikan bahwa secara tradisional pemandian ini hanya dikhususkan untuk laki-laki. Jadi kalaupun wanita tidak dilarang masuk ke lokasi ini, namun bisa menimbulkan kecanggungan suasana, terutama jika penduduk lokal sedang beraktifitas di sumber air ini. Selain itu Pemandian Kalireco bukanlah merupakan tempat wisata khusus, hanya sebuah pemandian dan irigasi.

4. Jatim Park 1

Di Jatim Park 1, kalian akan mempelajari bebagai macam ragam budaya tentang Indonesia. Semua dikupas tuntas, hingga kalian akan memahami dan bangga dengan apa yang dipunya negeri ini yang dijamin tidak akan dipunya oleh negara lain.

Saat baru memasuki Jatim Park, kalian akan disambut dengan sebuah pesta rakyat yaitu gunungan. Pesta rakyat ini terdiri dari tumpeng nasi kuning yang cukup besar. Ditambah dengan beberapa orang yang duduk melingkar di sekitar.

Selain itu ada beberapa kawasan kota lama yang lengkap dengan delman, sepeda onthel, becak dan beberapa pedagang bakso yang masih menggunakan gerobak yang digendong.

Ada juga beberapa patung yang sedang memperagakan tari-tarian asal aceh. Selain itu, ada pula topeng-topeng yang begitu menarik untuk dijadikan sebagai spot untuk selfie. Selain itu ada juga beberapa orang yang sedang bermain gamelan lengkap dengan sinden dan juga dalang.

Semakin dalam, Anda akan disuguhkan dengan berbagai macam rumah adat beserta pakaian adatnya. Kalian bisa selfie-selfie di tempat kawasan ini.

Setelah puas melihat bagaimana kekayaan dan keberagaman di negeri ini saatnya untuk mempelajari tentang bagaimana ilmu fisika itu. Semua mengenai hukum fisika yang rumit tetapi asik untuk di jelajahi dan dicoba satu persatu, begitu pula dengan kawasan Science center, serta taman buah dan sayuran.

5. Batu Secret Zoo

Batu Secret Zoo merupakan tempat wisata di Malang dan kebun binatang modern yang merupakan tempat wisata di Batu Malang. Batu Secret Zoo yang berada di tanah seluas 14 hektare tersebut merupakan bagian dari Jatim Park 2, selain Pohon Inn dan Museum Satwa.

Beberapa koleksi hewan dari berbagai habitat yang ada di wisata Malang ini sebagian besar berasal dari Asia dan Afrika, antara lain singa putih, kijang afrika, burung macau, dan bermacam-macam reptil.

Juga terdapat Giant Wheel, Log Flume, Kidz Zone, River Adventure, dan lain-lain sebagai fasilitas dan tempat bermain untuk pengunjung.

Di sini terdapat Reptile Garden, Flying Lemur, Aquarium, dan rumah bagi hewan-hewan. Batu Secret Zoo membuat seluruh hewan ini dengan tema, agar menarik perhatian para pengunjung.

Seperti misalnya Savannah yang merupakan sebuah terowongan berdinding kaca, para pengunjung dapat menyaksikan ekosistem dari hewan-hewan Afrika, seperti Giant Sable Antelope, Scimitar-Horned oryx, Zebra, dan para hewan berkuku lainnya.

Para pengunjung juga dapat mencari informasi dari layar sentuh yang sudah dipasang di terowongan.

Sedangkan di Kampung Afrika, pengunjung disuguhi dengan para hewan kecil seperti mirkat, marmut, kelinci, dan lain sebagainya.

Lalu Elang adalah rumah bagi para elang-elang yang diadopsi (dibeli) oleh pihak kebun binatang. Para pengunjung yang masuk ke “rumah” elang ini akan dapat menyaksikan kehidupan elang, berbagai spesiesnya, dan status konservasinya.

Dengan dipandu oleh petugas, pengunjung dapat berjalan sambil melihat berbagai jenis elang yang sudah diadopsi oleh kebun binatang.

6. Candi Singosari

Wilayah kota Malang selain terkenal dengan wisata kota Malang dengan dataran tinggi yang sejuk, juga banyak memiliki wisata sejarah yang penuh nilai-nilai budaya masa lalu. Banyak tempat wisata sejarah di sekitar kota Malang yang menarik perhatian pengunjung. Baik itu museum-museum maupun candi-candi yang merupakan warisan sejarah dari masa lalu tak ternilai harganya.

Beberapa candi  yang ada di sekitar Malang adalah Candi Mendut, candi sumberawan, candi jago, Candi Singosari dan banyak lagi Candi lain di sekitar pegunungan Arjuna. Lalu bagaimana dengan Candi Singosari

Komplek percandian menempati areal 200 m × 400 m dan terdiri dari beberapa candi. Candi ini juga dikenal dengan nama Candi Cungkup atau Candi Menara ini, menunjukkan bahwa Candi Singasari adalah candi yang tertinggi pada masanya, setidaknya dibandingkan dengan candi lain di sekelilingnya.

Namun saat ini di kawasan Singhasari hanya Candi Singhasari yang masih tersisa, sedangkan candi lainnya telah lenyap tak berbekas.

Bagi pengunjung wisata sejarah Candi Singosari, tidak perlu mengkawatirkan mengenai fasilitas penunjang. Walau lokasi ini bukan diperkotaan, namun fasilitas yang disediakan pengelola telah cukup memadai.

Fasilitas yang tersedia meliputi Lahan parkir, Warung atau tempat makan, Toilet umum, Mushola, dan Gazebo untuk bersantai setelah jalan jalan keliling taman candi.

7. Kebun Teh Wonosari

Kebun Teh Wonosari Lawang Jawa Timur merupakan destinasi wisata Malang yang merupakan perkebunan teh seluas 1.144 hektar dan memiliki panorama keindahan alam yang luar biasa. Kebun ini berada di dataran tinggi, dengan rentangan 950 mdpl hingga 1.250 mdpl.

Kebun agrowisata ini merupakan satu satu nya kebun teh di Jawa Timur yang dikelola sebagai destinasi wisata. Kebun yang merupakan peninggalan Belanda  ini memiliki luas lebih dari 1000 hektar dan ketinggian sekitar 1.000 mdpl.

Pada kisaran 19 hingga 26 derajat, Kebun Teh Wonosari terasa sejuk, bahkan saat matahari bersinar terik disiang hari. Tapi kalau terbiasa dengan suhu Kota Malang, atau Kota Batu, suhu pagi hari di Kebun Teh Wonosari akan lebih terasa nyaman di kulit.

Sudah tea walk, sudah selfie, tapi masih ada yang kurang? Iya, sempatkan melihat pemrosesan pucuk-pucuk daun teh yang telah dipetik hingga menjadi teh yang siap diseduh. Asik bukan?

8. Bukit Teletubbies

Teletubbies adalah salah satu serial televisi favorit terutama bagi anak-anak generasi 90 an. Nah, Bukit teletubbies memiliki penampakan mirip seperti tempat tinggal Tinkywinky dan teman-temannya, oleh karena itu tempat ini dinamakan Bukit Teletubbies.

Bukit Teletubbies ini sebenarnya ada di beberapa tempat di wilayah Indonesia. Di kota Malang sendiri, bukit ini berada di dekat Kota Batu. Tempat ini sangat ideal untuk orang yang ingin melepas penat dan beristirahat dari hiruk pikuk kota.

Sesuai dengan namanya, bukit ini terdiri dari beberapa bukit yang tidak terlalu tinggi. Udaranya bersih dan sejuk sebab jauh dari kota yang berpolusi. Di tempat cantik ini ada pemandangan nyaris seperti di film Teletubbies.

Wisatawan bisa melihat gundukan – gundukan bukit yang menawan dan hijau.Tempat yang indah, sejuk dan nyaman.

9. Pantai 3 Warna

Salah satu wisata alam yang terkenal di Indonesia adalah Wisata Pantai. Pantai yang terkenal di Indonesia biasanya terletak di Bali atau Lombok. Tapi siapa sangka kalau di Malang juga terdapat daerah dengan potensi Wisata Pantai yang sangat besar?

Dibuka pada tahun 2014, Pantai Tiga Warna sudah mulai menjadi Wisata terkenal dan favorit para Wisatawan. Sesuai dengan namanya, Pantai Tiga Warna memiliki 3 warna air yang berbeda sesuai dengan kedalamannya.

Pantai Tiga Warna sudah dikelola dengan baik dan anda harus membeli tiket masuk terlebih dahulu jika ingin masuk dan menikmati keindahan alamnya. Tidak perlu mahal-mahal, anda hanya perlu membayar sebesar Rp 10.000 saja untuk satu orang. Kalau datang sendirian, anda akan dimasukkan ke kelompok lai n karena para wisatawan yang datang dibatasi jumlahnya.

Anda harus menunggu hingga kelompok yang sudah ada di lokasi kembali terlebih dahulu jika ingin memasuki wisata pantai Malang ini. Hal ini dilakukan untuk menjaga kebersihan Pantai. Jadi Pantai ini lebih terawat.

Anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu karena jumlah pengunjung yang dibatasi.

10. Flora Wisata San Terra Pujon Malang

Tempat wisata di malang berikutnya adalah Flora Wisata San Terra Pujon yang menyuguhan keindahan taman bunga yang diisi oleh berbagai macam bunga berwarna-warni yang terlihat sangat cantik. Tempat wisata dengan mengusung konsep replika bangunan Korea dan Belanda ini memiliki spot foto yang membuat kita ingin berfoto di setiap sudut tempat ini.

Flora Wisata San Terra Pujon Malang berdiri di atas lahan seluas 4 hektare yang baru saja dibuka secara resmi pada tanggal 24 Desember 2019 kemarin. Kurang lebih sekitar 100 jenis bunga siap memanjakan mata Anda jika berkunjung ke tempat wisata ini.

Wisata lainnya, Flora Wisata San Terra Pujon Malang menghadirkan kampung Korea seperti Korea Fantasy Kediri serta terdapat bangunan Belanda. Untuk menambah suasana Korea, pengunjung juga dapat menyewa baju tradisional Korea yaitu Hanbok dan menggunakannya untuk berfoto selfie di Kampung Korea Flora San Terra Pujon.

Tak hanya itu saja, di tempat wisata ini juga menghadirkan beberapa wahana permainan seru bagi anak-anak. Wahana ini lokasinya berada di luar ruangan atau berada di luar dari kebun bunga.

Itu adalah Tempat Wisata di Malang yang dapat kamu coba datangi. Jika kamu bingung untuk memilih diantaranya, saran dari kami kamu lebih baik menggunakan jasa Tour. Mereka biasanya akan menyediakan paket wisata Malang yang pastinya akan membuat perjalananmu lebih terjadwal!

Semoga artikel ini dapat membantu kamu yang sedang bingung mencari Wisata Malang yang menarik untuk di Kunjungi! Selamat Jalan-jalan!

Avatar
Anggita Dewi Saya sangat suka dengan keberagaman budaya dan seni yang ada di Negara Indonesia.