Daftar Slot Onlinejoker123esports indonesiaSBOBETpoker onlinesbobet88
25 Tempat Wisata di Maluku Terbaik Yang Seru Untuk Dikunjungi
Anggita Dewi Saya sangat suka dengan keberagaman budaya dan seni yang ada di Negara Indonesia.

Tempat Wisata di Maluku

daftar tempat wisata terbaik di Maluku

Akhir – akhir ini semakin banyak tempat wisata di Indonesia yang lebih mencondongkan ke sisi keindahan alamnya. Hal ini tidak lepas dari tren yang terjadi sekarang, yaitu mencari tempat indah sebagai objek foto. Di Maluku sendiri merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terkenal dengan keindahan alamnya. Sebabnya banyak tempat wisata Maluku yang kini menjadi incaran banyak wisatawan.

Namun sayangnya masih banyak wisatawan yang kurang mengetahui sebenarnya ada apa saja di Maluku dan wisata mana yang sebenarnya wajib untuk dikunjungi. Oleh karena itu kami akan merekomendasikan kepada Anda mengenai tempat – tempat wisata Maluku.

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Maluku yang wajib untuk Anda kunjungi.

25 Tempat Wisata di Maluku Yang Menarik dan Bagus

1. Monumen Patung Martha Christina

Monumen Patung Martha Christina

Destinasi pertama yang harus kamu datangi saat mengunjungi Maluku adalah Monumen Patung Martha Christina. Monumen ini merupakan salah satu monumen bersejarah di Maluku.

 Selain mengenang tentang sejarah, disini Anda juga bisa melihat keindahan kota Ambon beserta dengan panorama alam yang memukau. Banyak juga tanaman – tanaman hias yang memperindah pemandangan dari tempat ini.

2. Monumen Gong Perdamaian Dunia

Monumen Gong Perdamaian Dunia

Yang kedua ada Monumen Gong Perdamaian Dunia yang diresmikan pada tahun 2006 lalu oleh Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono. Sejak peresmiannya, taman yang ada di sekitar Gong ini selalu ramai dikunjungi oleh warga lokal juga wisatawan.

Tempat ini cocok untuk yang senang bersantai sambil menikmati suasana. Untuk Anda yang gemar berswafoto, ini merupakan lokasi yang bagus untuk dijadikan objek foto.

3. Air Terjun Hoko

Air Terjun Hoko

Air Terjun Hoko merupakan salah satu tempat wisata di Maluku yang berada di Desa Hoko, Kecamatan Kei Besar, Kabupater Maluku Tenggara. Air terjun ini memiliki perpaduan unik yang jarang ditemui di tempat lain.

Ada perpaduan antara keindahan aliran air yang mengalir dari sebongkah batu ukuran raksasa dengan kolam berwarna hijau tosca yang membuat kita nyaman berada disana. Apalagi ditambah dengan birunya langit membuat suasana semakin terasa damai.

4. Gunung Binaiya

Untuk Anda yang suka mendaki gunung, salah satu gunung di Maluku ini dapat Anda jadikan tempat mendaki dan tidak boleh dilewatkan. Gunung Binaiya merupakan gunung yang masuk ke dalam 7 Summits of Indonesia dan terletak di Pulau Seram.

Gunung yang berada di Taman Nasional Manusela ini memiliki medan yang sangat menantang dengan banyak jurang dan bebatuan. Namun pemandangan yang bisa Anda dapatkan dari atas gunung ini sangat mempersona.

5. Benteng Belgica

Benteng Belgica

Kalau Anda tertarik dengan sejarah yang ada di Maluku, silahkan datang ke Benteng Belgica. Benteng yang ada di Pulau Banda ini memiliki arsitektur yang sangat mengagumkan.

Lokasinya berada di perbukitan, membuatnya dapat memanjakan mata pengunjung. Apalagi pemandangan di sekitarnya yang menambah pesona dari Benteng Belgica ini.

6. Pantai Naku

Maluku memiliki banyak wisata Pantai dan Pantai Naku ini adalah salah satunya. Pantai yang terletak di Namu kecamatan Leitimur Selatan ini memiliki keindahan juga keunikannya sendiri.

Keeksotisan pasir, bibir pantai yang melengkung, hutan rimbun, dan bebatuan karang pada sisi kanan dan kiri menambah pesona dari Pantai Naku ini.

7. Pantai Ngurbloat

Pantai Ngurbloat merupakan pantai yang berada di Pulau Kei Kecil, tepatnya berada di Desa Ngurbloat, kecamatan Tual, kabupaten Maluku Tenggara, Salah satu keunikan dari pantai ini adalah pasirnya yang benar – benar sangat halus.

Selain dapat berjalan – jalan atau sekedar bersantai di pantai ini, Anda juga dapat melakukan diving. Hal itu karena di Pantai Ngurbloat ini terdapat spot diving yang cukup bagus.

8. Pantai Ora

Jika Anda mencari ketenangan, Pantai Ora adalah tujuan yang tepat. Mereka memiliki perpaduan antara pasir yang putih, air yang tenang, keragaman terumbu karang, serta airnya juga tampak jernih.

Pastinya ketenangan akan sangat Anda dapatkan di Pantai Ora ini.

9. Lubang Buaya Morella

Lubang Buaya Morella adalah sebuah tempat untuk diving dan snorkling yang menjadi salah satu terbaik di Maluku. Meski lokasi dari tempat ini tidak terlalu besar, namun lokasinya memang sangat terasa pas.

Apalagi airnya sangat tenang, jernih, dan tidak terlalu dalam. Jadi Lubang Buaya Morella ini sangatlah cocok untuk berenang dan menyelam.

Tempat ini berlokasi di Negeri Morella, kecamatan Leihitu, kabupaten Maluku Tengah.

10. Pulau Bair

Bagi Anda yang sedang berada di Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, Anda bisa datang ke Pulau Bair yang dikenal sebagai Raja Ampat dari Maluku.

Perairan yang ada di Pulau Bair ini sangatlah jernih. Ditambah dengan keeksotisan tebing – tebing batunya. Apalagi pesona bawah lautnya yang tampak menawan. Hal ini membuat pulau ini sangat layak untuk dikunjungi.

11. Pulau Saparua

Pulau Saparua bukan hanya sekedar tempat yang menawarkan pemandangan indah. Namun di tempat ini juga memiliki banyak jejak historis kedatangan Portugis juga Belanda di Nusantara.

Tempat ini menawarkan pesona alam yang sangat menawan. Apalagi pantainya, sekali melihat tidak akan membuat kita puas karena keindahannya.

12. Pulau Banda Neira

Berikutnya ada Pulau Banda Neira yang merupakan salah satu pulau gugusan Kepulauan Banda. Pulau yang juga menjadi pusat admnistratif ini memiliki banyak pesona alam yang menarik.

Baik darat dan lautnya memiliki pesona yang tidak bisa disembunyikan keindahannya. Pulau ini juga memiliki jejak peninggalan VOC, seperti benteng dan bangunan arsitektur khas Eropa. Dulunya pulau ini merupakan pusat perdagangan di Indonesia Timur.

13. Pulau Hatta

Pulau Hatta merupakan sebuah pulau kecil yang berada di Kabupaten Maluku Tengah. Pulau ini menawarkan keindahan pantai yang tidak kalah memukau dengan tempat lainnya.

Air lautnya jernih dan dipenuhi dengan beragam biota laut yang bisa Anda dalami.

14. Pulau Kasa

Pulau Kasa merupakan salah satu pulau yang tidak berpenghuni yang memiliki pesona bawah laut yang teramat menawan. Pulau Kasa juga merupakan salah satu tempat untuk Diving terbaik yang ada di Maluku.

15. Pulau Pombo

Memang banyak pulau kecil tidak berpenghuni yang Indah di Maluku, salah satunya adalah Pulau Pombo. Pulau ini hanya memiliki luas sekitar 4 km2.

Permukaan laut dan keanekaragaman biota laut yang ada di Pulau Pombo ini menjadikan destinasi wisata menarik di Maluku yang cocok untuk berenang, melakukan aktivitas snorkling dan diving. Anda juga bisa merileksasikan pikiran di pulau yang indah dan tenang ini.

16. Pulau Molana

Sebenarnya Pulau Molana merupakan sebuah daratan yang terbentuk dari gugusan karang yang muncul ke permukaan laut. Tempat yang berada di wilayah Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku tengah ini memiliki keindahan utama yang berupa pesona pantai menawan dan alami.

17. Pantai Santai

Sama dengan namanya, di Pantai Santai ini Anda dapat bersantai dengan menikmati keindahan pantai yang ada. Pantai yang berada di negeri Latuhalat, kecamatan Nusa Niwe, Kota Ambon ini memiliki pasir yang putih, air laut yang jernih dan pepohonan rindang di pinggir pantai yang menyejukkan.

18. Pantai Lawena

Pantai Lawena merupakan pantai yang ada di Maluku dan merupakan tempat wisata terbaik di Maluku yang tidak boleh Anda lewatkan. Pantai ini terletak di Desa Hutumuri, Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon.

Sudah banyak yang mengetahui mengenai pesona pantai ini karena pantainya yang indah, air lautnya yang tampak jernih, pasir putih yang membentang, serta pepohonan kelapa yang membuat teduh.

19. Pantai Natsepa

Sepertinya pesona Pantai di Maluku memang tidak ada habisnya, ada Pantai Natsepa yang juga turut masuk ke daftar tempat wisata terbaik di Maluku.

Tempat ini memiliki View yang sangat menawan juga memanjakan mata. Patai ini berlokasi di Suli, Kecamatan Salahutu, Kota Ambon.

20. Pantai Liang

Objek wisata maluku selanjutnya ada Pantai Liang yang dapat dikatakan sebagai pantai terindah di Maluku. Tempat ini berada di Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku tengah.

Pantai Liang memiliki perpaduan sempurna antara keindahan pasir putih, air laut yang tampak jernih bahkan berwarna hijau tosca, dan pepohonan yang memberikan rasa nyaman tersendiri bagi para pengunjung.

21. Pantai Pintu Kota

Kenapa dinamakan Pantai Pintu Kota? Jika Anda berkunjung ke sini, Anda akan melihat adanya sebuah karang tinggi, besar, juga terjal yang memiliki lubang yang mirip dengan pintu.

Pantai unik yang berlokasi di Dusun Airlouw, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon ini memiliki pesona alam yang memukau. Karang – karang yang ada di sini seakan menambah keindahan dari pantai dengan air laut jernih ini.

22. Benteng Amsterdam

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya kalau di Maluku memiliki banyak peninggalan bersejarah. Nah, salah satunya adalah Benteng Amsterdam ini.

Benteng ini merupakan peninggalan VOC yang berlokasi di Negeri Kaitetu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah. Letaknya berada di samping pantai Negeri Hila dan Negeri Kaitetu, sehingga Anda bisa menikmati keindahan laut sambil berkeliling di Benteng ini.

23. Air Terjun Lumoli

Air Terjun Lumoli

Maluku memiliki sebuah wisata Maluku terindah, yaitu Air Terjun Lumoli. Tempat ini terletak sekitar 10 Km dari Piru, sebuah ibu kota kabupaten Seram Bagian Barat. Jika melihat dari gambar saja sudah mampu membuat kita terpesona, apalagi secara langsung?

24. Istana Mini

Selain pemandangan Alam, Maluku juga memiliki sebuah tempat wisata sejarah yang dibangun pada tahun 1962. Bangunan ini menyerupai istana negara namun memiliki ukuran yang lebih kecil.

Istana Mini ini dulu merupakan kantor administrasi VOC yang berlokasi di Pulau Banda, Kabupaten Maluku.

25. Monumen Pattimura

Wisata Maluku terakhir yang akan kami rekomendasikan adalah Monumen Pattimura yang berada di alun – alun kota Ambon. Monumen ini merupakan lambang dari kegigihan masyarakat Ambon dalam melawan para penjajah.

Selain melihat monumen, Anda dapat berjalan santai di taman yang ada di sekitar monumen ini. Selain itu Anda juga bisa mencari tempat untuk berburu foto.

Nah, itulah beberapa tempat wisata di Maluku yang wajib untuk Anda datangi. Banyak tempat yang dapat memanjakan mata Anda, atau juga menambah ilmu Anda mengenai sejarah yang ada di Maluku. Apalagi banyak tempat liburan murah di Maluku, jadi tidak perlu untuk memikirkan banyak biaya saat datang ke sini.

Semoga informasi yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda semua, selamat berwisata!

Avatar
Anggita Dewi Saya sangat suka dengan keberagaman budaya dan seni yang ada di Negara Indonesia.