Daftar Slot Onlinejoker123esports indonesiaSBOBETpoker online
15 Tempat Wisata di NTT Yang Paling Populer Saat Ini!
Anggita Dewi Saya sangat suka dengan keberagaman budaya dan seni yang ada di Negara Indonesia.

Tempat Wisata di NTT

daftar tempat liburan terbaik di ntt

Nusa Tenggara Timur atau NTT saat ini dikenal sebagai tempat wisata terbaik di Indonesia loh. Daerah ini melakukan banyak cara untuk memperkenalkan pariwisata terbaiknya seperti Acara Internasional Tour de Flores dan Pulau Komodo yang sudah mendunia.

Tahukah kamu jika Tempat wisata kota NTT sangat banyak. Oleh karena itu, banyak wisatawan yang berkunjung dari luar daerah untuk menikmati destinasi wisata unik di NTT.

Pada kesempatan kali ini, Pesona Indonesia akan memberikan informasi mengenai rekomendasi tempat wisata NTT paling bagus yang wajib kamu kunjungi. Penasaran seperti apa? Yuk langsung saja, baca artikel ini sampai habis ya.

Daftar Tempat Wisata di NTT

1.Pulau Komodo

Pulau Komodo merupakan salah satu destinasi wisata terbaik yang ada di daerah NTT. Tempat wisata ini sudah sangat dikenal oleh Dunia karena masuk ke dalam tujuh keajaiban dunia.

Dengan berkunjung ke tempat ini, kamu bisa melihat langsung kehidupan komodo yang ada di alam bebas serta kamu juga bisa menikmati pola kehidupannya.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan pendakian di bukit Ara serta melihat pemandangan yang indah dari atas bukit. Sekarang sudah ada banyak paket tour yang menawarkan liburan ke pulau Komodo. Anda bisa menghubungi salah satu travel agency jika ingin datang ke tempat ini.

2.Pulau Kera

Meskipun pulau ini bernama Pulau Kera. Bukan berarti tempat ini memiliki banyak monyet. Pulau ini tidak memiliki banyak penduduk yang menghuninya sehingga tempatnya masih sangat asri.

Awal mulanya pulau ini diberi nama Pulau Kerang karena memiliki air laut yang jernih sehingga kerang yang ada di dalam terlihat dengan jelas. Namun seiring berjalannya waktu, pulau ini justru disebut sebagai Pulau Kera.

Untuk sampai ke tempat ini anda harus menyewa sebuah perahu dan memakan waktu sekitar 1 Jam perjalanan dari Bolok menaiki perahu. Sesampainya ditempat ini kamu akan disambut dengan hangat oleh penduduk setempat yang akan menemani liburanmu.

3.Labuan Bajo

Siapa yang tidak tahu Labuan Bajo? Salah satu tempat liburan menarik di NTT ini sangat populer saat ini. Pemerintah juga selalu meningkatkan fasilitas dan membangun akses yang sangat baik untuk para wisatawan.

Labuan bajo sering dikunjungi oleh wisatawan Lokal hingga mancanegara yang ingin menikmati pemandangan serta keasrian tempat ini.

4.Pantai Neam

Tempat wisata menarik di kota NTT berikutnya adalah Pantai Neam. Objek ini sering dikunjungi oleh para turis lokal hingga mancanegara yang ingin melihat pemandangan laut dan pantai yang indah.

Banyak hotel dan penginapan mewah yang tersedia disini, jadi kamu tidak perlu khawatir jika ingin menghabiskan malam di Pantai Neam. Bahkan ada beberapa event kecil yang diadakan oleh masyarakat sekitar untuk menghibur para wisatawan pantai Neam ketika malam hari.

5.Danau Sano Nggoang

Danau Sano Nggoang merupakan salah satu danau terindah di Pulau NTT. Danau ini terletak di kawasan Hutan Mbeiling dan termasuk ke dalam danau Vulkanik yang berperan sebagai sumber air di daerah sekitar yaitu Labuan Bajo.

Banyak warga lokal yang menggantungkan kebutuhan air sehari-harinya di Danau Sano Nggoang. Meskipun begitu, Danau ini tetap dibuka untuk umum serta dijadikan sebagai tempat wisata untuk para wisatawan.

Ada juga tempat pemandian air panas yang tersedia di danau ini, anda bisa mencoba hal itu jika berkunjung kesini.

6.Danau Kelimutu

Selain Danau Sano Nggoang, Nusa Tenggara Timur masih memiliki danau indah lainnya yaitu Danau Kelimutu. Sudah banyak orang yang berkunjung ke tempat ini dan menjadi saksi keindahan Danau ini.

Anda bisa berkunjung ke Danau Kelimutu dengan berangkat dari Kota Ende yang berjarak sekitar 65 km atau 80 km dari Maumere.

7.Pulau Alor

Anda ingin menikmati pemandangan dengan bersantai? Jika iya, anda wajib mengunjungi Pulau Alor yang ada di Nusa Tenggara Timur. Destinasi wisata ini sudah dikenal oleh wisatawan lokal hingga mancanegara loh.

Pulau Alor juga menjadi salah satu tempat diving terbaik yang ada di Indonesia, air lautnya sangat jernih dan ikan yang ada di sekitar Pulau ini sangat beragam dan berwarna sehingga menjadi daya tarik tersendiri.

8.Rumah Adat dan Pasola

Objek wisata di NTT selain pantai dan danau adalah rumah adat serta Pasola. Daerah ini memiliki rumah Budaya Sumba dan di setiap desa yang ada di Sumba pasti memiliki rumah adat dengan tujuan untuk melestarikan budaya setempat.

Setiap harinya selalu ada pertunjukan kesenian yaitu Pasola. Kamu bisa menyaksikan atraksi yang ditampilkan dari penduduk lokal ini dan bersyukur jika negara Indonesia memiliki kekayaan budaya yang sangat bagus.

9.Pink Beach

Pink Beach saat ini menjadi salah satu Wisata Pantai terbaik di Indonesia, sudah banyak orang yang berkunjung ke daerah ini untuk menikmati keunikan pasir pantainya yang berwarna merah muda atau Pink.

Pantai ini bahkan dikenal oleh wisatawan dunia sebagai destinasi wisata pantai terbaik yang pernah ada. Tempat ini sangat cocok untukmu yang ingin berliburan dengan pasanganmu karena memiliki pasir pantai yang berwarna unik serta pesona pemandangannya begitu indah.

10.Air Terjun Oenesu

Anda suka dengan wisata alam? Tenang saja! Di Provinsi Nusa Tenggara Timur juga terdapat wisata alam menarik yaitu Air Terjun Oenesu. Lokasi air terjun ini berada di Kabupaten Kupang.

Anda bisa menikmati keindahan alam serta air terjun secara bersamaan. Debit air yang ada di air terjun ini sangat besar meskipun pada musim kemarau. Jadi kalian harus berhati-hati ketika berkunjung ke air terjun ini, selalu jaga keamanan diri masing-masing dan jangan lakukan hal yang membahayakan diri sendiri.

11.Pantai Nembrala

Pantai Nembrala saat ini menjadi salah satu tempat wisata NTT terbaik di tahun 2020. Mengapa begitu? Karena tempat ini memiliki ombak pantai yang besar sehingga cocok untuk dijadikan sebagai tempat berselancar.

Tak heran jika pengunjung pantai ini suka berenang dan berselancar. Bahkan kebanyakan yang datang ke Pantai Nembrala adalah turis bule karena mereka suka dengan ombak yang ada ditempat ini.

Ada juga fasilitas wisata lainnya seperti jet ski dan banana boat yang bisa anda coba jika berkunjung ke tempat ini.

12.Benteng Makes

Di Nusa Tengara Timur juga terdapat tempat peninggalan jaman dahulu seperti Benteng Makes. Lokasi tempat ini berada di Kabupaten Atambua. Benteng ini dikenal sebagai salah satu warisan budaya kuno dari nenek moyang warga setempat.

Benteng Makes memiliki lapisan sebanyak 7 lapis. Jika kamu berkunjung kesini, kamu bisa melihat keindahan alam sekitar Benteng juga loh.

13.Air Terjun Noelaku

Daerah NTT dikenal memiliki pemandangan dan alam yang sangat indah. Tak heran jika destinasi liburan unik di daerah ini didominasi dengan Alam. Air terjun Noelaku terletak di kawasan Soe Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Destinasi wisata menarik di NTT ini wajib kamu datangi karena air terjun ini berbeda dengan air terjun biasanya. Dibelakang air terjun ini terdapat sebuah Goa yang memiliki bentuk seperti lambang hati dan masih banyak orang yang belum mengunjungi tempat ini karena Air Terjun Noelaku masih tergolong tempat wisata baru.

14.Pulau Padar

Pulau Padar masih masuk ke dalam wilayah Taman Nasional Komodo. Tempat ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah.

Jika anda berliburan ke NTT, anda wajib mengunjungi Pulau Padar setelah berkunjung ke Taman Nasional Komodo untuk menyaksikan keindahan alam yang ada di Pulau ini.

Ada banyak aktifitas menarik yang bisa kamu lakukan dipulau ini seperti Snorkeling, berenang dan bermain air lainnya. Pulau ini juga memiliki pulau kecil yang mengelilinginya.

15.Pulau Kanawa

Pulau kanawa terletak disekitar Labuan Bajo. Tempat wisata ini terkenal didunia karena memiliki keindahan laut yang sangat menawan. Selain itu, Pulau kanawa juga masih termasuk kawasan Taman Nasional Komodo.

Luas yang dimiliki destinasi wisata menarik di Nusa Tenggara Timur ini sekitar 32 hektar dan memiliki keindahan pasir pantai yang bersih.

Kesimpulan

Diatas merupakan informasi tentang tempat wisata menarik dan unik yang ada di NTT dan wajib kamu kunjungi ketika sedang liburan di Nusa Tenggara Timur. Jadikan liburanmu menyenangkan dengan melakukan persiapan terlebih dahulu agar semua hal bisa berjalan dengan lancar.

Avatar
Anggita Dewi Saya sangat suka dengan keberagaman budaya dan seni yang ada di Negara Indonesia.