Daftar Slot Onlinejoker123esports indonesiaSBOBETpoker onlinesbobet88
10 Tempat Wisata di Surabaya Yang Seru Untuk Dikunjungi!
Anggita Dewi Saya sangat suka dengan keberagaman budaya dan seni yang ada di Negara Indonesia.

Tempat Wisata di Surabaya

daftar tempat wisata di surabaya

Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta yang juga menjadi ibukota Provinsi Jawa Timur. Surabaya dikenal sebagai Kota Pahlawan karena memiliki serentetan sejarah panjang dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari penjajahan bangsa asing.

Namun Kota ini sekarang bukanlah Surabaya yang dulu, berbagai fasilitas telah dibangun untuk memantapkan perekonomian kota ini. Bahkan dalam bidang wisata Surabaya telah banyak berubah. Kini telah muncul berbagai destinasi-destinasi wisata baru baik yang dikelola swasta maupun pemerintah daerah lengkap dengan fasilitas penunjang lainnya.

Berikut akan disajikan 10 destinasi wisata di Surabaya terbaik dan terpopuler saat ini.

10 Tempat Wisata Surabaya Terbaik Untuk Liburan

1. Kebun Binatang Surabaya

Wisata Surabaya yang pertama adalah Kebun Binatang Surabaya yang merupakan salah satu kebun binatang terpopuler di Indonesia. Di dalamnya terdapat lebih dari 351 spesies satwa yang berbeda dan terdapat lebuh dari 2.806 binatang. Di dalamnya termasuk beberapa satwa langka Indonesia maupun dunia.

Jika Anda datang ke Kebun Binatang ini saat Weekend, Anda dapat menikmati wahana Breakfast with Elephant, yaitu wahana yang memiliki 3 fasilitas sekaligus. Ada tunggang gajah, Sajian Ala Suroboyo, dan juga berfoto bersama satwa. Wahana ini hanya ada pada saat weekend atau saat libur nasional.

2. Ciputra Waterpark

Ciputra waterpark adalah tempat wisata di Surabaya yang merupakan tempat bermain wahana air yang memiliki luas lima hektar. Konsep yang diusung tempat ini adalah Jungle yang disetteng menyusuri sungai buatan atau sirens river sepanjang 480 m. Hal seru yang dapat dilakukan di sirens river ini  adalah menaiki pelampung dan mengikuti arus kolam yang tenang. Kalian yang tidak membawa ban pelampung sendiri dari rumah bisa menyewa di tempat yang sudah Ciputra Waterpark sediakan.

Ada juga tempat khusus anak-anak yang bernakma Sinbad’s Playground. Terdapat menara-menara istana dan perosotannya dengan jembatannya yang bergoyang. Ada juga ember raksasa yang siap untuk menumpahkan 3.000 liter air kepada siapa saja yang berada di bawahnya.

Terdapat juga kolam ombak yang bernama Syracuse Beach. Kolam ini merupakan tempat favorit untuk para keluarga. Kolam ombak dengan luas 1800m2 ini memiliki kedalaman hingga 1,2 meter. Jadi jika Anda membawa anak, mohon untuk tetap mendampingi mereka saat bermain di dalam kolam ini.

Masih banyak wahana lain di Ciputra Waterpark ini, seperti Chimera pool yang dikhususkan untuk balita, Tartarus Pool yang biasa digunakan untuk olahraga renang, dan bahkan ada cinema 5D juga, loh!

3. Klenteng Sanggar Agung

Klenteng Hong San Tang, atau biasa yang lebih dikenal dengan nama Klenteng Sanggar Agung adalah sebuah klenteng di kota surabaya yang menjadi tempat ibadah bagi pemeluk Tridharma. Selain itu klenteng ini juga merupakan tujuan wisata bagi para wisatawan. Tempat wisata di Surabaya ini sudah sangat populer bagi para wisatawan yang mengunjungi Surabaya.

Klenteng ini memiliki cirikhas berupa patung Kwan Im setinggi 20 meter yang terletak di tepi laut. Klenteng ini memang dipersembahkan untuk Nan Hai Guan Shi Yin Pu Sa atau Bodhisatwa Kwan Im Laut Selatan. Patung ini dibangun setelah seorang karyawan Sanggar Agung melihat sesosok wanita berjubah putih berjalan diatas air pada saat ia sedang menutup Klenteng tersebut di malam hari.

Penampakan tersebut dipercaya sebagai penampakan dari Kwan Im.

Selain patung Kwan Im itu, ikon lain dari sanggar ini adalah patung Phra Phrom raksasa yang berlapis emas.

4. Museum 10 November

Surabaya yang dijuluki sebagai kota pahlawan ini memiliki banyak sekali gedung-gedung yang berhubungan dengan sejarah di dalamnya. Salah satunya adalah museum sepuluh november. Sesuai dengan namanya, Museum ini berisi koleksi dan bukti sejarah peristiwa 10 november 1945.

Museum yang diresmikan pada tanggal 19 Februari 2000 oleh presiden K.H Abdurrahman Wahid ini akan menyambut Anda dengan sebuah patung besar di tengah bangunan. Patung ini menggambarkan kegigihan dan perjuangan dari para pejuang yang berperang melawan penjajah dengan banyak berkorban.

Koleksi yang paling banyak ditampilkan di museum yang merupakan tempat wisata Surabaya ini adalah foto-foto dan juga beberapa lukisan. Foto yang paling menyita perhatian adalah 2 orang proklamator, yaitu Ir.Soekarno dan Drs, Moh. Hatta. Foto ini menempel di atap museum yang bisa dilihat dari lantai 1 dan lantai 2.

Di lantai 2 museum, kita dapat menemukan 4 buah papan berisi foto-foto perjalanan dan kejadian saat masa peperangan hingga Surabaya mulai bangkit.

Selain itu Anda dapat menemukan foto dari beberapa bangunan ikonik, foto yang menunjukkan peristiwa peperangan, ada benda-benda bukti perjuangan dari Bung Tomo, koleksi peralatan perang arek-arek Suroboyo, dan masih banyak yang lainnya.

5. Monumen Kapal Selam

Selain Museum 10 November, tempat bersejarah lainnya yang menarik untuk dikunjungi adalah Monumen Kapal Selam yang berlokasi di Jalan Pemuda. Sebelum masuk kedalam, Anda akan disambut dengan pemandu wisata yang menggunakan seragam pelayar  putih biru. Tetapi seragam ini hanya digunakan pada hari Selasa, Rabu, dan Sabtu.

Monumen ini merupakan kapal selam asli milik TNI Angkatan Laut yang dibuat Uni Soviet tahun 1952, memiliki nama KRI Pasopati dengan nomor lambung 410, kapal selam dengan panjang 76, 6 m lebar 6,30 itu bisa dimasuki wisatawan.

kapal ini seakan membuktikan Surabaya yang dikenal sebagai kota dengan kekuatan maritim yang hebat. sejak zaman dahulu kala, kota ini telah menjadi pusat perdagangan dunia. dan Monumen selam kapal ini menjadi bukti Surabaya memiliki kekuatan maritim yang hebat.

6. Monumen Jalesva Jayamahe

Monumen jalesveva Jayamahe atau monjaya adalah objek wisata di Surabaya yang merupakan sebuah monumen yang terletak di kota Surabaya. Monumen ini menggambarkan sosok perwira TNI Angkatan Laut yang berbusana pakaian dinas upacara atau PDU lengkap dengan pedang kehormatan yang sedang menerawang ke arah laut, serasa siap menantang gelombang dan badai di lautan, begitu juga yang ingin diperlihatkan bahwa angkatan laut Indonesia siap berjaya.

patung itu berdiri di atas bangunan yang tingginya mencapai 30,6 meter. Monumen ini menggambarkan generasi penerus bangsa yang yakin dan optimis bisa mencapai cita-cita bangsa Indonesia.

namun sayangnya untuk berkunjung ke tempat ini tidak semudah kalau kita mengunjungi tempat-tempat wisata lainnya yang dikelola oleh TNI. menurut yang pernah ke sana Mereka bisa masuk kalau sudah diberi izin oleh salah satu pihak dari anggota TNI angkatan laut yang berada di pos jaga itu. jika tidak mendapatkan izin sulit untuk bisa masuk ke dalam tempat itu. mungkin alasan utamanya adalah tempat itu sangat dijaga kerahasiaannya dan perlu dijaga dengan kuat dan sekeras-kerasnya.

7. Taman Pelangi Surabaya

selanjutnya ada Taman Pelangi Surabaya yang merupakan taman di tengah kota yang cocok dijadikan wisata malam Surabaya. Taman ini dibangun sebagai kawasan ruang terbuka hijau yang memiliki banyak fungsi dan juga manfaat untuk kelangsungan kelestarian alam.

Hal ini memang sangat dirasa penting ketika mengingat Surabaya merupakan kota dengan curah hujan yang tinggi sehingga keberadaan taman sangat penting untuk digunakan sebagai penampungan air hujan.

Anda dapat datang ke taman Pelangi melepas lelah setelah menempuh perjalanan dan bisa bersantai sambil Menikmati keindahan taman. Taman ini memiliki banyak pohon Rindang sehingga suasana sangat terasa sejuk. Selain itu, Taman ini memiliki banyak tanaman berbunga sehingga Taman terasa lebih indah. anda akan bisa merasakan kesejukan sambil bersantai dan merasakan semilirnya angin yang menerpa di sela-sela pepohonan.

Letak Taman Pelangi berada diantara dua jalan protokol sebagai akses transportasi yang masuk dan keluar dari Kota Pahlawan.

8. Patung Sura dan Baya

jika mengunjungi Surabaya tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi destinasi wisata Surabaya satu ini, patung Sura dan baya. patung ini berada di depan Kebun Binatang Surabaya yang berada di Jalan Raya Dipenogoro.

patung ini melambangkan Sura si ikan dan baya si buaya yang konon kabarnya nama Patung itu menjadi inspirasi untuk nama kota Surabaya. terlepas dari cerita perkelahian yang terjadi antara Sura dan baya makna dari patung Sura dan baya menjadi simbol keberanian pemuda-pemuda Surabaya dalam mempertahankan wilayahnya dengan menentang bahaya.

Jadi bagi kamu yang sedang berada di kota ini jangan lewatkan kesempatan untuk ber-selfie Ria di depan patung ini.

9. Atlantis Surabaya

akhir-akhir ini terdapat wisata menarik serta satu-satunya di Indonesia yang memegang konsep Disneyland. berbagai Spot dan Wahana menarik yakni di Atlantis Land Surabaya Jawa Timur tersaji disana. bentuk gedung terlihat  sangat keren serta terdapat berbagai fasilitas spektakuler.

tempat wisata di Surabaya ini terlihat sangat glamor, nampak dari berbagai bentuk gedung mewah seperti berada di istana film dongeng titik bahkan bagian indoor pun dan juga outdoor dilapisi oleh gemerlap lampu-lampu indah di setiap sudut bangunan yang semakin memberikan kesan megah dan terlihat menawan. Terutama ketika ada acara Natal ataupun pergantian tahun yang selalu menarik perhatian.

taman wisata ini memiliki luas 15 hektar dan merupakan desain asli dari arsitektur asal Australia. warna dominan umumnya pengunjung menjadikan wisata ini sebagai lokasi ber-selfie dan berfoto Ria, lokasi ini sangat cocok dijadikan Spot foto yang sangat instagenic.

10. Masjid Cheng Ho Surabaya

jika kamu melihat tampilan luar dari masjid ini Mungkin kamu tidak akan sadar kalau ini adalah Masjid. tes tes ngetes ngetes ngetes masjid Cheng Ho yang diinisiasi oleh persatuan Tionghoa Islam Indonesia sudah tersebar di beberapa kota di nusantara. nama changho sendiri diambil dari Laksamana laut asal provinsi Yunnan, Tiongkok.

Cheng Ho dikenal sebagai kaum muslim yang dipercaya Kaisar Zhu Di, Kaisar ke-3 dari Dinasti Ming.

para pengunjung yang datang ke masjid ini pasti sudah merasakan nuansa Tiongkok yang serba merah. bangunan induk dan menaranya juga merupakan perpaduan arsitektur Tiongkok dan Arab. beberapa relief ayat-ayat suci terpampang besar dan jelas di sudut-sudut masjid. menara yang menyerupai konten didominasi oleh warna merah, kuning, dan juga hijau.

karena keunikannya , Tak jarang pengunjung yang baru pertama kali sholat di masjid ini mengabadikan momen nya dengan jepretan foto dari telepon genggamnya.

Nah itulah beberapa tempat wisata di Surabaya yang wajib banget untuk kamu coba kunjungi saat berada di kota ini. Itu hanyalah beberapa dari banyaknya destinasi liburan di Kota Surabaya yang menarik untuk di kunjungi.

Jadi bagaimana? Semakin tertarik untuk menikmati berwisata di Surabaya?

Avatar
Anggita Dewi Saya sangat suka dengan keberagaman budaya dan seni yang ada di Negara Indonesia.