Daftar Slot Onlinejoker123esports indonesiaSBOBETpoker onlinesbobet88
Tempat Wisata Dieng Dataran Tinggi yang Paling Memesona

Tempat Wisata Dieng Dataran Tinggi yang Paling Memesona

Tempat Wisata Dieng Dataran Tinggi yang Paling Memesona

Tempat Wisata Dieng Dataran Tinggi yang Paling Memesona – siapa yang tidak tau dieng Dieng menjadi salah satu kawasan liburan yang diandalkan pemerintah Jawa Tengah. Gak heran karena banyak destinasi liburan yang bisa kamu kunjungi sekaligus di sana. inilah rekomendasi Tempat Wisata Dieng Dataran Tinggi yang Paling Memesona yang akan di ulas dibawah ini

Masih PPKM Level 3, Obyek Wisata di Dataran Tinggi Dieng Dibuka

Tempat Wisata Dieng Dataran Tinggi yang Paling Memesona

Telaga Merdada

Telaga Merdada adalah telaga terluas di Dieng hingga mencapai 21 hektare. Di sekitar telaga terdapat lahan berundak daerah pertanian kentang yang menambah keindahannya.

Telaga ini berada di antara dua buah bukit curam, adalah Pangonan dan Sumurup. Wilayah liburan ini cukup sepi, sehingga sesuai buat kamu yang pengin melipir dari hiruk pikuk kota.

Candi Arjuna

Berada dekat dengan Kawah Sikidang, kurang lengkap rasanya bila gak mampir ke Candi Arjuna. Sejarahnya, candi ini adalah peninggalan kerajaan Mataram Kuno dan dibangun untuk menyembah Dewa Syiwa.

Di kawasan Candi Arjuna, terdapat lima candi lainnya yang saling berjajar lurus. Lokasinya berada di ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut, sehingga suasana dan panoramanya begitu menyenangkan.

Pendakian Gunung Prau

Gunung yang formatnya mirip perahu ini berada di ketinggian 2.565 mdpl. Dari puncak Gunung Prau, kamu bisa mengamati awan-awan putih bak kapas.

Waktu yang paling ideal berkunjung ke Gunung Prau adalah ketika matahari terbit dan terbenam. Pantulan meganya bakal membuatmu terpesona. Adapun waktu mendaki yang paling ideal adalah ketika musim kemarau, karena jalur tidak licin.

Kawah Sikidang

Kurang lengkap rasanya bila berkunjung ke Dieng, melainkan tidak meluangkan untuk mampir ke Kawah Sikidang. Letak kawah indah ini tidak jauh dari Bukit Sikunir. Jalan menuju kawah ini sebenarnya lebih pesat lewat jalur dari Wonosobo.

Bawalah masker untuk terhindar dari bau sulfur yang menyengat bila kamu gak bendung dengan baunya. Selain menikmati estetika kawah, kamu juga bisa mengamati berjenis-jenis kerajinan tradisional khas Dieng buatan warga setempat.

Batu Pandang Ratapan Angin

Batu Pandang Ratapan Angin berupa sebuah tebing di ketinggian yang lokasinya sangat berdekatan dengan Telaga Warna, malahan kamu bisa memandangnya dari daerah ini, termasuk Telaga Pengilon juga akan tampak dari sini.

Menuju ke destinasi ini bukanlah hal yang susah. Jalan masuknya berada dekat dengan liburan Dieng lainnya, seperti Candi Arjuna, Kawah Sikidang, dan Telaga Warna. Apabila ditempuh dari Kota Wonosobo, perjalanan akan memakan waktu hingga satu jam dengan jarak tempuh 27 kilometer.

Bukit Sikunir

Daerah memburu golden sunrise di Dieng yang paling memesona berada di Bukit Sikunir. Estetika warna kemerahan di kala pagi akan membuatmu takjub, sehingga direkomendasikan berada di puncak bukit sebelum subuh atau sebelum jam 5 pagi.

Gardu Pandang Tieng

Satu lagi daerah yang sesuai didatangi ketika matahari terbit, adalah Gardu Pandang Tieng. Lokasi ini sangat padat pengunjung. Para wisatawan umumnya berbondong-bondong memburu estetika sunrise.

Di sebelah selatan, kamu bisa mengamati kemegahan Gunung Sindoro beserta dengan Desa Tieng. Waktu tempuhnya cuma sekitar 30 menit dari Wonosobo. Panorama alam dari sini membikin siapa malahan yang datang jadi tidak mau pulang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *