Daftar Slot Onlinejoker123esports indonesiaSBOBETpoker onlinesbobet88
Tempat Wisata Situbondo Yang Hits

Tempat Wisata Situbondo Yang Hits

Tempat Wisata Situbondo Yang Hits

Tempat Wisata Situbondo Yang Hits – wisata Situbondo yang paling hits tentu saja wisata bahari, serta wisata alam

Tahun 2019 menjadi sebuah penegasan bahwa tempat wisata di Situbondo, Jawa Timur pantas bersaing dengan tempat wisata yang ada di tempat lain.

5 Destinasi Wisata Situbondo Yang Paling Keren | Indonesia Traveler

Angka kunjungan wisatawan pada tahun 2019 hampir menyentuh angka 500.000 pengunjung. Bukti hal yang demikian menjadi pedoman bahwa Situbondo sudah siap menapaki prestasi di dunia wisata.

Bahkan Duta Wisata untuk Jawa Timur sudah memberikan dukungan pengembangan sektor wisata Situbondo, Jawa Timur

inilah sebagian Tempat Wisata Situbondo Yang Hits bisa menjadi rekomendasi untuk tempat wisata kamu

Tempat Wisata Situbondo Yang Hits

Kampung Kerapu

Nama tempat wisata hal yang demikian merupakan Kampung Kerapu. Dari namanya saja kita sudah bisa menerka bahwa budidaya ikan Kerapu yang dikerjakan oleh masyarakat sekitar merupakan poin edukatif, sekaligus energi tarik utamanya.

Keseruan wisata di Kampung Kerapu tak cuma sebatas itu saja. Terdapat sebuah jembatan yang menjorok ke laut, membentuk melingkar, sehingga kapabel menjadi spot selfie bagi pengunjung yang datang.

Di Kampung Kerapu juga sering dikerjakan sebagian festival, atau pagelaran seni, dan budaya khas lokal. Semua tipe tema wisata tersaji menawan dalam satu wilayah.

Kampung Blekok

Daerah wisata Situbndo berikutnya merupakan Kampung Blekok. Sejarah penamaan Kampung Blekok merujuk terhadap burung-burung yang senantiasa ada di kampung hal yang demikian, yang bernama Burung Blekok.

Kampung Blekok memiliki energi tarik sebagai kampung yang memiliki hutan mangrove, serta menjadi habitat yang nyaman bagi Burung Blekok, yang berpadu dengan keindahan alam pantainya.

Di wilayah hutan mangrove Kampung Blekok juga terdapat jalanan trekking yang nyaman. Kecuali itu, jarak Kampung Blekok dari sentra Kabupaten Situbondo tidaklah jauh.

Klenteng Poo Tong Biaw

Klenteng Poo Tong Biaw atau ditulis juga Klenteng Poo Tong Biao merupakan salah-satu klenteng tertua yang ada di Situbondo. Diperkirakan Klenteng Poo Tong Biaw sudah ada dari semenjak tahun 1854.

Klenteng Poo Tong Biaw dibangun secara bagus, dan artistik. Sehingga bukan cuma sebatas tempat ibadah bagi para penganut agama Buddha saja, namun menjadi sebuah tempat yang cukup bersejarah.

Waduk Bajulmati

Daerah wisata Situbondo berikutnya yang pantas untuk tempat nongkrong, atau berburu foto dengan latar alam yang super keren bernama Waduk Bajul Mati.

Waduk Bajul Mati berlokasi di antara dua gunung yang benar-benar tenar, merupakan Gunung Baluran, dan Pegunungan Ijen. Serta Waduk Bajul Mati mencakup sebagian desa di Kecamatan Banyuputih.

Daya tarik utamanya tentu saja Waduk Bajul Mati yang menonjol menjadi sebuah kolam raksasa, yang dikelilingi leh bukit-bukit hijau yang menawan.

Puncak Rengganis Argopuro

Daerah wisata Situbondo berupa puncak gunung yang menawan bernama Puncak Rengganis Argopuro. Letaknya berada di salah – satu puncak Gunung Argopuro.

Daya tarik Puncak Rengganis Argopuro bukan cuma menawarkan keindahan alam Gunung Argopuro, serta spot yang instagramable saja. Tapi Puncak Rengganis Argopuro menawarkan sejarah.

Di lokasi Puncak Rengganis Argopuro terdapat teras berundak yang benar-benar bersejarah. Sebagai sebuah web peninggalan jaman purbakala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *