Daftar Slot Onlinejoker123esports indonesiaSBOBETpoker onlinesbobet88Daftar joker123
5 Tempat Yang Dilarang Untuk Dikunjungi di Indonesia, Kenapa Ya?
Anggita Dewi Saya sangat suka dengan keberagaman budaya dan seni yang ada di Negara Indonesia.

Tempat Yang Dilarang di Indonesia

daftar tempat yang dilarang di Indonesia

Ketika berwisata, yang menjadi tujuan tentulah objek bernuansa indah, punya nilai sejarah, serta punya spot menarik untuk bisa diabadikan dalam gambar. Namun, pernahkah kamu terbayang, jika dalam beberapa kondisi ada tempat wisata yang memiliki nilai keramat, angker serta terlarang untuk didatangi?

Yap, bukan hanya di luar negeri saja loh, di negara kita pun tempat-tempat ini dipercaya secara turun temurun mempunyai aura yang berbeda, sehingga saat mengunjungi, wisatawan dituntut untuk memiliki hati yang bersih dan suci. Penasaran tempat apa saja? simak ulasan Boombastis berikut ini.

Saat sedang berwisata ke berbagai tempat di Indonesia, tentu biasanya beberapa orang mencari tempat wisata yang memiliki pemandangan Indah yang dapat menyegarkan mata dan pikiran. Selain itu berwisata di tempat yang indah dapat juga diabadikan dalam gambar dan memperindah halaman instagram. Tapi pernah tidak terpikirkan untuk pergi ke tempat wisata yang terkenal keramat dan bahkan terlarang untuk di datangi.

Di indonesia terdapat banyak tempat yang indah namun nyatanya sebenarnya merupakan tempat yang dilarang untuk dikunjungi. Dimana sajakah itu? Berikut adalah beberapa tempat yang dilarang di Indonesia

5 Tempat yang Dilarang di Indonesia Paling Populer

1. Goa Jepang

Tempat yang dilarang pertama ada di Bandung. Jika biasanya Bandung dikenal sebagai kota dengan beragam spot wisata yang menarik maka berbeda dengan spot yang satu ini.

Goa Jepang dikenal sebagai destinasi yang terlarang dan menyimpan kisah gelap di masa lalu. Tempat ini dibangun pada saat jaman penjajahan pada tahun 1943 dan merupakan gudang penyimpanan senjata milik kolonial pada jaman itu. Setelah berpuluh – puluh taun ditinggalkan membuat kondisi goa itu seakan tidak terurus dan terus dipenuhi dengan semak belukar.

Lokasi Goa ini sangat dekat dengan hutan wisata Juanda dan membuat Goa ini menjadi destinasi wisata mereka yang habis mengunjungi hutan tersebut. Goa Jepang dikenal mistis karena saat pembangunannya, Goa ini menelan banyak korban. Bahkan para pengunjung mengaku sering dibuat merinding dengan suara jeritan serta penampakan yang ada di dalam goa tersebut.

2. Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo merupakan tempat wisata yang terdapat 9 buah Candi yang berdiri secara terpisah – pisah. Sesuai dengan namanya, candi ini memang meripakan komplek wisata sejarah yang berada di dataran tinggi dengan candi yang seharusnya ada 9.

Kenapa seharusnya ada 9? Karena di Candi Gedong Songo sebenarnya hanya ada 8 candi yang dapat dilihat. Namun konon katanya, menurut kepercayaan masyarakat, jika dapat melihat candi ke-9 maka tidak akan berumur panjang, alias akan dekat dengan kematian.

3. Alas Purwo

Alas Purwo memang sudah dikenal sebagai tempat yang dilarang untuk didatangi. Tempat keramat yang ada di Indonesia ini juga menyimpan berbagai kisah mistis yang tidak jauh – jauh kaitannya dengan tempat bersemedi untuk mencari kekuatan dan berbagai kegiatan yang bersangkutan dengan ilmu hitam lainnya. Bahkan tempat ini dipercaya sebagai Istana Jin. Bukan hanya tempat dari berbagai satwa saja, pamor hutan ini bahkan lebih sering dikaitkan dengan peristiwa mistis yang terjadi di sana.

Hal ini dikaitkan dengan berbagai cerita yang mengatakan banyak orang yang memasuki hutan itu tetapi tidak pernah pulang, mereka percaya orang – orang ini telah masuk ke dalam istana Jin.

4. Jembatan Merah Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor dikenal sebagai tempat wisata yang rindang dan sangat menyenangkan untuk jalan – jalan santai di sana. Namun ternyata tempat itu juga menyimpan berbagai cerita mistis yang dipercaya oleh banyak orang. Ada yang mengatakan kalau ada makan yang disebut merupakan milik dari istri Prabu Siliwangi dan dua patihnya. Bukan hanya itu saja, jembatan merah yang ada di atas kali Ciliwung yang merupakan ikon tempat wisata ini juga sebenarnya terlarang untuk dilalui, apalagi bagi sepasang kekasih. Mereka percaya kalau sepasang kekasih melewati jembatan ini, maka tidak lama kemudian pasangan tersebut akan kandas.

5. Pulau Kumala

Yang terakhir ada pulau kumala. Pulau ini memang tidak bergitu familiar, namun kisah mistis yang ada di Pulau ini membuatnya semakin dikenal. Pulau Kumala terletak di tengah – tengah Sungai Mahakam. Dulunya Pulau ini memang merupakan pulau yang tidak ada penghuninya dan ditumbuhi oleh semak – semak belukar. Namun pada tahun 2002, pemerintah Kalimantan membuat pulau ini menjadi salah satu tempat wisata yang dapat mengundang minat wisatawan untuk mengunjunginya. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Pulau Kumala, seperti menaiki kereta gantung, melihat rumah adat Dayak, ada juga wahana bermain yang pastinya dapat menarik minat anak – anak untuk bermain di sana.

Namun kesan mistis masih sering membuat bulu kuduk merinding. Ada beberapa titik yang sangat terasa aura mistisnya dan dapat membuat pada wisatawan menjadi urung untuk menikmati liburan mereka. Bahkan beberapa pengunjung mengaku serng diganggu oleh makhluk gaib yang diyakini sebagai penunggu dari Pulau Kumala ini.

Sebenarnya tidak ada yang melarang secara terang – terangan untuk pergi ke tempat – tempat yang dipercaya angker tersebut. Namun kebanyakan orang memilih untuk menghindari beberapa tempat tersebut demi menghindari hal lain yang tidak diinginkan.

Bagaimana juga segalanya telah diatur oleh yang maha kuasa, baik itu Jodoh, harta, hingga kematian. Jadi jika ingin menggali lebih dalam tentang beberapa tempat wisata di atas, diikuti dengan doa dan jangan sampai lupa dengan yang di atas, ya!

Semoga artikel di atas mengenai tempat yang dilarang dapat memberikan informasi yang berguna bagi kalian.

Avatar
Anggita Dewi Saya sangat suka dengan keberagaman budaya dan seni yang ada di Negara Indonesia.