Daftar Slot Onlinejoker123esports indonesiaSBOBETpoker online
35 Tempat Wisata Pantai di Bali Paling Indah dan Romantis Untuk Liburan

Wisata Pantai di Bali

tempat wisata pantai menarik di bali

Siapa sih yang tidak kenal dengan Pulau Dewata Bali? Pulau Bali yang sangat terkenal dengan pantai-pantai indahnya selalu menjadi favorit wisatawan domestik maupun mancanegara.

Pantai-pantai di Bali ini biasanya memiliki pasir yang putih, ombak yang “menantang”, sunset nya yang eksotis, dan banyak lagi pesona Bali yang tidak ada duanya.

Namun, dari sekian banyak pantai, biasanya kebanyakan orang hanya kenal dengan Pantai Kuta. Padahal, masih banyak lagi pantai lain yang tak kalah indahnya.

35 Tempat Wisata Pantai di Bali Terbaik

Kali ini kami akan mengulas beberapa pantai indah di Bali yang sayang untuk dilewatkan. Berikut ini list Pantai di Bali yang boleh kalian kunjungi untuk menghabiskan waktu berlibur kalian.

1.Pantai DreamLand

Pantai yang terletak di Bali Selatan, Pecatu ini hampir mirip dengan Pantai Kuta, namun dengan jumlah pengunjung yang lebih sedikit. Sehingga cocok untuk anda yang ingin mencari ketenangan.

Dreamland memiliki warna air pirus dengan pasir putih yang bersih dan terdapat batu karang putih yang mengelilingi pantai ini. Pantai ini juga menyediakan Tempat nongkrong di pinggir Pantai Bali. Yaitu restoran dan villa.

2.Pantai Pandawa

Pandawa berlokasi di Desa Kutuh, Kabupaten Badung. Dan lebih dikenal dengan nama Secret Beach

Setiap wisatawan yang datang ke pantai terbaik di Bali ini pasti akan terkesima dengan Pemandangan indahnya. Kalian akan mendapatkan pasir putih yang bersih serta ombak yang tenang dan Tebing batu dengan 5 Pandawa.

3.Pantai Tanah Lot

Wisata Pantai di Bali selanjutnya adalah Pantai Tanah Lot yang sangat terkenal. Pantai di Bali yang cukup fenomenal ini lokasinya berdekatan dengan Pantai Kuta maupun Sanur.

Pantai ini memiliki pura unik di atas karang atau pulau kecil. Kalian juga bisa menikmati sunset indah di Pantai Bali ini.

4.Pantai Nusa Dua

Wisata pantai ini merupakan Pantai paling bersih di Bali. Disepanjang bibir pantai ini terdapat hotel berbintang yang diwajibkan untuk selalu menjaga kebersihan.

Tempat wisata pantai di bali ini memiliki 2 bagian. Bagian Utara Pantai dinamakan Pantai Mengiat Nusa Dua. Sedangkan untuk bagian Selatan dinamai Pantai Geger Nusa Dua.

Pantai ini memiliki pasir yang putih serta ombak yang tenang. Sehingga banyak investor asing yang membangun fasilitas penunjang sarana wisata yang dketa dengan Pantai.

5.Pantai Virgin Karangasem Bali

Pantai di Bali Timur ini letaknya agak sulit ditemukan karena lokasi Pantai Virgin ini tersembunyi dan berada di kabupaten Karangasem.

Untuk saat ini, tidak banyak orang yang tahu lokasi dari pantai tersembunyi di Bali tersebut. Pantai ini cocok untuk anda yang sedang mencari suasana romantis, sepi, jauh dari keramaian, bersih, dan bebas dari polusi.

Kalian juga bisa berenang di air yang biru jernih atau menyewa geladak untuk bersantai dan berjemur sambil menikmati makanan dan minuman dari warung-warung sekitarnya.

6.Pantai Suluban

Ada yang menyebut pantai Suluban, ada yang Blue Point Beach. Apapun sebutannya, keduanya merujuk pada pantai mungil ini.

Untuk sampai ke sini, kamu harus melewati banyak anak tangga yang terjepit diantara tebing karang.

Jangan puas dulu dengan jalan masuknya yang cantik. Sesampainya di tepian pantai, kalian akan disambut dengan pantai yang airnya biru terang dan berlatar tebing karang tinggi.

Pantai ini bukan untuk berenang-renang lucu, karena ombaknya bikin deg-degan. Di atas tebing karang ada sebuah bar dan restoran yang bisa jadi alternatif spot ambil foto, atau justru objek foto.

7.Pantai Tegal Wangi

Pantai terindah di Bali ini sering dijadikan spot foto untuk pre-wedding. Bukan Cuma romantis, pantai ini juga dekat dengan Pura Segara Tegal Wangi dan Desa Adat Jimbaran.

Masuk ke pantai ini juga gak dipungut biaya apapun loh. Selain itu, ada spot memancingnya juga!

8.Pantai Nyang Nyang

Pantai Nyang Nyang memang belum begitu terkenal. Tetapi, pantai ini juuga gak kalah indahnya loh. Untuk mencapai pantai memang diperluka usaha yang keras. Kalian harus menuruni ratusan anak tangga dengan kemiringan yang cukup ekstrem.

Tapi, saat sudah sampai ke pantai, kalian akan langsung disambut dengan pasir keemasan dengan tekstur kasar, disertai pemandangan tebing yang indah serta ombak yang terus bergulung.

Nah jika kamu mau ke sini, waktu yang terbaik untuk mengunjungi pantai ini pada bulan Mei sampai oktober, tepatnya pada saat bukan musim hujan. Karena, kalau musim hujan, kamu akan kesulitan menuju lokasi tersebut, jalannya sangat licin.

9.Pantai Tulamben

Pantai bagus di Bali selanjutnya adalah pantai Tulamben di Karangasem ini. Pantai ini menjadi salah satu wisata yang memiliki peminat cukup tinggi.

Banyak yang kesini untuk menyelam agar bisa melihat keindahan bawah lautnya bak kuil. Terdapat patung-patung yang sengaja ditenggelamkan.

Jika kamu ke sini dan menyelam di pantai ini, kamu akan takjub dengan keindahan patungnya, kamu akan melihat patung Buddha dan Dewi Tara di sana.

10.Pantai Padang (Padang, Bali)

Pantai yang pernah dijadikan lokasi syuting “Eat, Pray, Love” ini memiliki karang besar yang sangat disayangkan untuk dilewati.

Ombak yang dimiliki pantai ini juga pas untuk surfing. Makanya, penyelenggaraan turname surfing dunia kerap dilakukan di pantai ini.

Ciri khasnya adalah, terjalnya batu karang dan rindangnya perbukitan yang menjadi latar belakang pantai.

11.Pantai Lovina

Pantai yang satu ini sudah banyak yang tahu. Karena keunikkannya yang paling utama yaitu adanya lumba-lumba yang bisa kalian lihat secara langsung.

Kalian bisa melihat lumba-lumba dengan menggunakan perahu tradisional. Tentu saja akan menjadi kenangan yang menakjubkan.

12.Pantai Jasri

Pecinta coklat wajib banget dateng ke pantai ini. Karena, selain menampilkan pantai yang indah, kalian juga bisa mencicipi coklat serta melihat bagaimana coklat di produksi. Karena disini merupakan kawasan chocolate factory.

Selain itu, ada juga ayunan dengan lata belakang laut biru yang bisa kamu jadikan spot foto.

13.Double Six Beach

Sebagian dari kalian mungkin sudah kenal dengan pantai ini. La Plancha, Double Six Beach, Legian ini cukup ramai terutama para wisatawan asing. Karena kalau sudah menjelang sore, tempat ini mendadak syahdu dan indah banget.

14.Pantai Batu Belig

Pantai ini terbilang tenang, karena konturnya yang landai, serta bibir pantainya yang hampir sejajar dengan jalan raya. Namun, cukup aman untuk bersantai disana. Kalian bisa menikmati golden sunset yang indah dan romantis.

15.Pantai Kuta

Sebagai ikon wisatanya pulau Dewata, tentu saja pantai Kuta tidak boleh dilewatkan. Keeksotisan pantai ini benar-benar tak diragukan lagi. Sehingga tak heran banyak wisatawan yang datang dari lokal maupun asing.

Karena itulah, jika ingin mengunjungi pantai ini, kalian bisa coba menggunakan sepeda motor atau berjalan kaki karena kawasan ini cukup ramai.

Pantai Kuta terbuka untuk umum dan tidak dikenakan tiket masuk sama sekali.

16.Pantai Sanur

Pantai Sanur ini lokasinya berada di Denpasar bagian Timur. Salah satu daya tariknya adalah momen matahari terbitnya yang mempesona.

Karena pantai ini buka selama 24 jam, kalian bisa datang kapanpun kalian mau. Sekedar duduk sambil menikmati suasana Pantai Sanur juga menjadi hal yang menyenangkan.

Untuk bisa ke pantai ini, pengunjung sama sekali tidak dikenakan biaya masuk. Hanya perlu membayar biara parkir kendaraan motor sebesar Rp5.000 dan mobil sebesar Rp10.000 saja.

17.Pantai Uluwatu

Pantai yang dikenal dengan nama lain Blue Point ini mengharuskan pengunjung untuk menuruni beberapa anak tangga yang sempit untuk bisa sampai ke Pantai Uluwatu. Meskipun begitu, pemandangan laut yang ditawarkannya sama sekali tidak akan membuat anda kecewa.

Kebanyakan yang datang ke pantai ini merupakan wisatawan-wisatawan asing. Jarang sekali ditemukan wisatawan lokal disini. Kebanyakan dari mereka datang untuk bisa menikmati keindahan pantai. Kalian hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp2.000 – Rp5.000.

18.Pantai Melasti

Pantai baru di Bali ini memiliki jalanan berliku dan turunan yang berada di tebing-tebing kapur yang kokoh berdiri tinggi.

Disini kalian bisa duduk santai sambil menikmati keindahan pantai tersebut. Pantai ini juga aman jikaingin digunakan untuk bermain air dan berenang.

19.Pantai Seminyak

Pasir putihnya yang landai dan pemandangan matahari terbenamnya menjadi daya tarik pantai ini sehingga membuatnya ramai dikunjungi.

Di sekitar kawasan Pantai Seminyak, anda juga bisa menemukan banyak fasilitas-fasilitas hiburan seperti bungalow, hotel, mall, dan masih banyak lainnya.

20.Pantai Canggu

Pantai yang dihiasi pasir hitam ini sering dijadikan sebagai tempat untuk ajang ISC (Indonesia Surfing Championship) yang berskala internasional.

Tak hanya bisa menikmati dbeuran ombak besar yang ada di pantai, kalian juga bisa menikmati pemandangan hamparan swah serta burung-burung yang terbang diatas langit pesisir pantai.

21.Pantai Amed

Amed

Salah satu pantai di Bali yang masih terbilang sepi dari pengunjung. Pantai Amed ini beda dengan pantai lainnya di Bali. Pasirnya berwarna hitam, tidak seperti tipikal pantai di Bali yang populer.

Terlepas dari ini, pantai Amed memiliki kekayaan bawah air yang indah banget lho.

22.Pantai Gunung Payung

Pantai lainnya yang masih sepi dari pengunjung. Lokasinya tidak begitu jauh dari pantai Pandawa, jadi kalian bisa sekalian berkunjung kesana.

23.Pantai Balangan

Pantai Balangan juga masih kurang dikenal oleh wisatawan yang berlibur ke Blai. Tetapi, dengan bantuan promosi, sekarang pantai ini sudah mulai dilirik.

Sama seperti pantai lainnya, disini kalian bisa menikmati suasana pantai yang indah dengan bentangan pasir putih yang luas.

24.Pantai Jimbaran

Pantai pasir putih Jimbaran disukai oleh wisatawan domestik karena menawarkan aktivitas wisata kuliner yang unik. Yaitu makna malam dengan hidangan seafood bakar di pinggir pantai Jimbaran sambil menikmati matahari terbenam.

Pantai ini lebih cocok dikunjungi untuk wisatawan yang sedang bebrulan madu dan menginginkan makan makam rimantis di pinggir pantai.

25.Pantai Karma Kandara

Bagi kalian yang menginginkan pantai yang tidak ramai pengunjung, kalian harus mengunjungi pantai satu ini. Pantai ini bertetangga dengan pantai Pandawa. Hanya saja, untuk masuk ke pantai ini kalian harus membayar sebesar Rp650.000/orang. Hal ini yang membuat pantai ini sepi pengunjung.

Dengan biaya tersebut, kalian bisa menggunakan tiket tersebut untuk membeli makanan dan minuman 6yang ada di salah satu restoran mewah di pantai tersebut. Voucher yang kalian dapatkan sebesar Rp350.000.

26.Pantai Menjangan

Letak keindahan pantai ini bukanlah pasir putih atau pemandangan sunset tetapi panorma bawah lautnya.

Saking indahnya pemandangan bawah laut di pantai Menjangan, seperti terumbu karang alami, ikan warna warni serta air laut kebiruan, membuat pantai di pulau Menjangan surga bagi penggemar aktivitas snorkeling dan diving.

27.Pantai Tanjung Benoa

Surga dari daya tarik wisata Bali Selatan. Tanjung Benoa yang berbatasan dengan Nusa Dua, bali adalah pusat dari kegiatan olahraga dan permainan air di Bali.

Karakteristiknya sangatlah tenang sehingga kerap dijadikan tempat bermain permainan air yang seru.

Jenis permainan yang bisa kalian mainkan antara lain snorkel, sea walker, banana boat, parasailng, wakeboard, waterski, jetski, scuba diving, donut boat, flying fish, dan lain-lain. selain itu, kalian juga bisa melihat penyu raksasa di pulau penyu dengan menaiki perahu dari Tanjung Benoa.

28.Pantai Kedonganan

Kalian yang menyukai hidangan seafood pasti akan jatu cinta dengan pantai ini. Deretan cafe-cafe ikan bakar yang menjual makanan penggoda selera dapat kalian temukan dibagian selatan pantai.

Menu yang ditawarkan setiap cafe umumnya sama, namun rasnaya berbeda. Tergantung keahlian tukang masaknya. Ikan bakar adalah menu favorit setiap pengunjung. Jenisnya bermacam-macam seperti kakap, gurame, bawal, serta baronang.

Selain itu, ada juga cumi-cumi, kepiting, kerang, udang, serta loster. Kalian bisa bebas memilih ukuran atau berat bahan dasar yang diinginkan. Tentunya harganya akan mengikuti dengan jumlah pesanan dari beratnya ikan.

29.Pantai Bias Tugel

Pantai pasir putih dengan lokasi tersembunyi ini memiliki air jernih berwarna kebiruan yang diapit oleh dua batu karang. Bias tugel sendiri artinya pasir terpotong. Hal yang paling menarik adalah adanya teluk berbatu karang yang melindungi kawasan pantai, sehingga kehidupan bawah lautnya terjaga.

Kalian juga bisa melakukan permainan olahraga air seperti diving dan snorkeling loh. Karena airnya sangat tenang.

30.Blue Lagoon

Pantai Blue Lagoon ini sedikit berbeda dengan pantai bias tugel, ia memiliki tekstur pasir yang lebih besar seperti merica. Ia juga memiliki hamparan pasir putih dan perahu-perahu nelayan yang berjajar.

Berbagai fasilitas juga dibangun di sekitar pantai ini. Seperti penginapan kecil hingga hotel bintang lima sekalipun. Sebagian lokasinya di pinggir pantai dengan harga yang bervariasi.

31.Pantai Medewi

Pantai dengan ombak yang menantang ini pas sekali untuk kalian yang doyan surfing. Lokasinya di Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana. Dari kota Denpasar menempuh sekitar satu setengah jam perjalanan.

Pantai ini merupakan wisata yang berbatu-batu dan berombak panjang dan besar. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan matahari yang akan tenggelam.

32.Pantai Echo

Pantai echo berada di atas karang namun sisi pantainya terdapat pasir yang landai. Pantai echo sangat cocok untuk kalian yang ingin bermadu kasih karena suasananya sangat tenang, damai, dan sepi.

33.Pantai Green Bowl

Pantai Green Bowl ini sebenarnya juga dikenal sebagai Pantai Bali Cliff yang berlokasi di bagian selatan Pulau Bali. Memang sebagian besar landscape dari pantai ini kan berupa perbukitan. Jadi wajar kalau ada pantai di Bali yang menarik seperti Pantai Green Bowl.

Karena posisinya berada di bagian bawah bukit juga si Pantai Green Bowl ini lebih dikenal karena ombaknya yang bagus. Jadi persiapkan tenaga ekstra untuk mencapai Pantai Green Bowl yang cantik namun berada di bawah bukit ini ya.

34.Pantai Atuh

Pantai Atuh ini lokasinya memang tidak berada di pulau utama Bali. Namun bukan berarti pantai ini tidak menarik hati para penyuka pantai.

Terbukti dengan kian hari dari awalnya sebuah pantai tersembunyi, sekarang menjadi salah satu pantai yang ngehits di Bali. Mungkin lain kali ada yang mau berkunjung kesini? Lokasinya ada di Nusa Penida yang masuk ke Kabupaten Klungkung ya!

35.Pantai Sunset

Lokasinya diantara Pantai Kuta dan Pantai Segara. Mungkin nggak banyak yang tahu mengenai keberadaan pantai ini, namun bisa saya bilang ini adalah salah satu pantai dengan pemandangan sunset di bali terbaik yang bisa kamu temui.

Nah, itulah beberapa Pantai Cantik nan Indah yang bisa kalian kunjungi saat berlibur ke Bali. Selamat berlibur!

Avatar