Daftar Slot Onlinejoker123esports indonesiaSBOBETpoker onlinesbobet88
Tempat Wisata Purworejo Terpopuler 2022
Anggita Dewi Saya sangat suka dengan keberagaman budaya dan seni yang ada di Negara Indonesia.

Tempat Wisata Purworejo Terpopuler 2022

Tempat Wisata Purworejo Terpopuler 2022

Tempat Wisata Purworejo Terpopuler 2022 – Purworejo memang bukan sebuah kota yang populer seperti Malang. Tetapi tidak disangka bahwa banyak potensi wisata yang dapat digali serta dioptimalkan lagi. Kabupaten ini mempunyai jarak dengan waktu tempuh 1 jam saja perjalanan dari Yogyakarta.

Ada banyak tempat wisata yang diandalkan serta menarik kunjungan para pelancong. Bagus itu wisata alam ataupun buatan inilah beberapa Tempat Wisata Purworejo Terpopuler 2022 yang bisa jadi rekomendasi wisata kamu

Tempat Wisata Purworejo Terpopuler 2022

Curug Muncar

Objek wisata yang pertama merupakan Curug Muncar. Tamasya curug ini memang seperti itu diidolakan sebab mempunyai kondisi alam yang menawan. Mempunyai ketinggian 900 m di atas permukaan laut. Untuk hingga di lokasi butuh sedikit pengorbanan sebab medan yang susah dan menanjak.

Tetapi selama perjalanan pelancong dapat merasakan panorama yang menyejukkan. Curug Muncar berada di Brunorejo Purworejo. Pelancong dapat bermain air atau mandi dengan sensasi air yang dingin dan sejuk.

Curug Silangit

Air terjun senantiasa dapat membuat masyarakat jatuh hati kepadanya. Itulah yang dirasakan saat berkunjung ke Curug Silangit yang berada di Purworejo. Air yang jatuh dari atas ketinggian kurang lebih 30 meter ini dibagi menjadi tiga tingkatan. Layak dengan namanya, Curug Silangit berada di tingkat paling tinggi dari air terjun tersebut.

Kecuali menyaksikan pesona alam memukau dari air terjunnya, Anda bahkan menyadari kalau susunan bebatuan rapi yang berada di sekitar aliran sungainya mempunyai poin seni tersendiri. Sungai yang mempunyai arus cukup deras ini bahkan dilengkapi sebagian jeram. Cuma dengan melihatnya dari kejauhan, rasanya sudah cukup memberikan kebahagiaan bagi para pelancong.

Hutan Alam

Daerah Tamasya di Purworejo selanjutnya merupakan Hutan Alam. Hutan ini memang dikelola secara langsung oleh pihak pemerintah setempat dan terbukti baik. Seringkali digunakan untuk berkemah dan digunakan seperti aktivitas outbound.

Tamasya ini terkait adanya hutan pinus dan berteman untuk anak-anak. Tamasya ini memang kerap dijadikan sebagai tempat hunting foto. Tamasya ini berada di Desa Mayungsari. Tamasya yang kerap juga disebut dengan nama Kusumo Asri yang layak untuk aktivitas adventure.

Taman Sidandang

Pelancong pertama kali mendengar namanya, kemungkinan Anda akan membayangkan sepetak tanah yang dihiasi dengan bermacam-macam tanaman hijau dan bunga berwarna warni. Sebaiknya hilangkan gambaran tersebut, sebab disini pengujung justru disuguhkan dengan sungai dengan air yang sangat bening dan terlihat menyegarkan.

Dengan kata lain, Taman Sidandang lebih layak bagi Anda yang berkeinginan merasakan sensasi kesejukan air dan berbasah basahan. Pelancong yang tidak ahli dalam berenang juga dapat menyewa pelampung untuk dapat merasakan sensasi kesejukan airnya. Kecuali tidak berkeinginan berbasah basahan, maka mencoba bermacam-macam wahana permainan dapat menjadi alternatifnya.

Curug Lumbung

Destinasi yang masih terbilang baru ini mempunyai nama Curug Lumbung. Curug dengan dinding sungai yang terdapat ornament khas. Kecuali itu, pelancong juga dapat masuk sungai dan berfoto ria di dalam sisi sungai. Kecuali foto di dalam sungai maka latar belakang yang dapat kita dapatkan merupakan dinding sungai di kanan kiri sungai. Tinggi dinding ini ada yang menempuh 7 meter dan dapat berwarna kecoklatan airnya saat musim hujan.

Lokasi Curug Lumbung berada di Desa Karangsari Kecamatan Bener Purworejo. Lokasi ini tidak seperti itu susah untuk diakses dan wajib lebih berhati-hati sebab banyak bebatuan yang licin.

Anggita Dewi Saya sangat suka dengan keberagaman budaya dan seni yang ada di Negara Indonesia.